Sinarmas Agribusiness and Food, Mengenal Lebih Dekat Produk Sinarmas Agribusiness and Food

Sinarmas Agribusiness and Food mengadakan Media Baking Workshop yang berlokasi  di gedung fasilitas Research and Development (R&D) Center perusahaan di Kawasan Industri Marunda, Bekasi. Para peserta Media Baking Workshop tidak hanya diajak untuk melihat berbagai fasilitas R&D Center, namun juga diedukasi bagaimana Sinarmas melakukan uji dan menjaga kualitas produknya yang merupakan produk turunan Kelapa Sawit.

“Kegiatan penelitian dan pengembangan yang kami lakukan sangat penting seiring dengan upaya perusahaan untuk mengatasi sejumlah kekhawatiran mengenai minyak sawit olahan terkait kesehatan. Salah satu inovasi terbaru yang kami lakukan pada awal tahun ini adalah memformulasikan kembali produk perusahaan agar dapat menghilangkan asam lemak trans, serta membuat terobosan kemasan berkelanjutan yang ramah lingkungan serta dapat memaksimalkan ruang saat pemuatan ke dalam container, tanpa mengorbankan mutu produk,” Paul Wassell, Head of R&D Sinarmas Agribusiness and Food, menjelaskan.

Di kesempatan yang sama, para peserta Media Baking Workshop juga diajak berkunjung ke studio kreatif, di mana peserta diajak untuk baking demo bersama Chef Koko Hidayat dan Chef James Pasalbessy.

“Dengan menggunakan FILMA Goodfry Deep Frying Fat kita dapat menggoreng dengan jumlah besar secara berulang-ulang, namun dengan hasil yang tetap terjaga kualitasnya. Terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih minyak goreng antara lain biaya per porsi gorengan yang ekonomis dengan hasil yang optimum,” Chef James Pasalbessy, Technical Service Manager – Savory & Frying Sinarmas Agribusiness and Food, menuturkan.

Para peserta tidak hanya menyaksikan baking demo, namun juga diajak untuk hands on langsung dalam pembuatannya. Chef Koko dan Chef James mendemonstrasikan pembuatan ragam inspirasi sajian Hari Natal seperti Orange Choco Financier, Apricot Windows Cookies, dan Tuna Fritter yang dimasak menggunakan berbagai macam produk dari Sinarmas Agribusiness and Food.

Penulis: Ajeng Ziana Walidah

Foto: Ajeng Ziana Walidah & Dok. Sinarmas Agribusiness and Food

Comments { 0 }

Epigastro, Hadirkan Konsep Gerai dengan Indoor Garden

Epigastro menghadirkan konsep gerai dengan indoor garden yang fresh & airy, dilengkapi beragam tanaman hias di setiap sudut ruangannya. Chef Muhammad Dodi Bachtiar, Head Chef dari Epigastro

Continue Reading →

Comments { 0 }

La Patisserie, Cake Boutique Ala Jewelry Shop

Tiramisu Log Cake

La Patisserie merupakan salah satu cake shop dari Four Seasons Hotel Jakarta. Cake boutique yang didesain seperti sebuah jewelry shop ini dibuat secara intimate dengan kapasitas untuk 12 orang.

“Dengan suasana yang intimate ini pengunjung tidak hanya merasa nyaman saat berkumpul dengan kerabat menikmati sajian afternoon tea kami, tapi juga banyak para tamu yang memilih untuk mengadakan meeting di La Patisserie,” Melissa Hendriana, PR & Communication Officer Four Seasons Hotel Jakarta, membuka percakapan.

Tiramisu Log Cake

Dalam menyambut Hari Natal 2017 ini, La Patisserie mengeluarkan beberapa Christmas cake yang menarik, salah satunya adalah Yule Log Cake. Berbeda dari Yule Log Cake pada umumnya, Chef Lorenzo Sollecito, Executive Pastry Chef Four Seasons Hotel Jakarta, mempresentasikan Tiramisu Log Cake dengan sentuhan artistik yang berbeda dan kreatif.

Tiramisu Log Cake dibuat dengan lapisan chocolate sponge, Amarena cherry, mascarpone mousse,vanilla mousse, dan dark chocolate mousse. Log Cake ini kemudian dihias dengan berbagai ornamen khas Natal.

Santa Chocoberry Cake

“Di Natal tahun ini kami berusaha membawa beragam cita rasa yang klasik dengan tampilan yang out of the box. Tidak hanya nikmat saat dimakan tapi juga harus memanjakan mata yang menikmatinya,” Chef Lorenzo menuturkan kepada BARECA Magazine.

Christmas Cakes

Selain Tiramisu Log Cake, La Patisserie juga memiliki berapa koleksi Christmas cake lainnya, seperti Santa Chocoberry Cake yang dibuat dari chocolate sponge, mascarpone mousse, cassis ganache dan fresh raspberry.

White Christmas Velvet Cake juga menjadi pilihan yang tak kalah menarik. Red velvet sponge cake yang dibalut dengan ricotta dan cream cheese mousse membawa cita rasa klasik yang nikmat dalam tampilan cantik yang serba putih, seolah menghadirkan suasana seperti musim dingin bersalju di saat Natal.

White Christmas Velvet Cake

“Saya ingin membawa suasana Natal yang kental, namun dalam cara yang berbeda. Perpaduan antara cita rasa klasik menggunakan elemen mousse adalah supaya cake ini dapat dinikmati oleh siapapun,” Chef Lorenzo mengakhiri penjelasannya.

Penulis: Ajeng Ziana Walidah

Fotografer: Hendri Wijaya

Comments { 0 }

3K Coffee, Jadikan Lokasi Sekaligus Tempat Edukasi

Berlokasi di daerah Kemang, Jakarta Selatan, 3K Coffee menjadi sebuah kedai kopi yang memiliki konsep café yang menarik. Café ini membagi ruangannya menjadi tiga bagian.

Continue Reading →

Comments { 0 }

Lomba Cipta Kreasi Resep 2017: Mencicipi Kreasi Anak Medan

Untuk pertama kalinya Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang diselenggarakan oleh Bogasari digelar di Kota Medan. Antusiasme tinggi dari berlangsungnya kegiatan ini ditunjukan dari jumlah keikutsertaan peserta yang lebih banyak dibandingkan kota-kota lainnya yakni 12 tim dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Continue Reading →

Comments { 0 }

JW Marriott Hotel Jakarta Selenggarakan Cake Mixing Ceremony Untuk Menyambut Hari Natal

Menyambut indahnya suasana menjelang Hari Natal 2017, JW Marriott Hotel Jakarta mengadakan acara Cake Mixing Ceremony yang diadakan di lobby hotel.

Continue Reading →

Comments { 0 }

HostMilano 2017, Pameran Dagang Terbesar Italia ke 40

Cetak Inkjet di atas Marshmallow

Tanggal 20 sampai 24 Oktober 2017 lalu Bareca Magazine menghadiri pameran dagang terbesar di Italia yang telah diselenggarakan sejak tahun 1920an. Pameran ini berlangsung 2 tahun sekali dan selalu mendapat sambutan meriah dari berbagai peserta pameran dan pengunjung dari seluruh dunia.

Continue Reading →

Comments { 0 }