Ribuan Orang Serbu Festival Mie 2018

Acara Festival Mie 2018, yang diselenggarakan di GOR Sunter, pada Minggu, 16 Desember 2018, berlangsung meriah. Festival Mie 2018 yang digelar Paguyuban Mie Tunggalrasa Garamiro, perkumpulan UKM mie mitra binaan Bogasari, menghadirkan 29 UKM mie ayam mitra binaan Bogasari.

Ada Mie Ayam Bapakkoe, Mie Ayam kondang, Mie Ayam Selera, Mie Dadi, Mie Katijo, Mie Ayam Tunggal rasa, Mie Dwijaya, Mie Unggul, Miie Ayam Marti, dan lain lain. Para UKM mie ayam ini ada yang sudah berusaha lebih dari 25 tahun dan sudah merupakan generasi ke -2.

Sebanyak 3 ribu porsi disiapkan dengan harga Rp 5 ribu. Saat jumlah pengunjung yang terus bertambah, panitia festival yang diketuai Pandiono, pemilik Mie Ayam Kondang, tetap dengan tenang bisa melayani penukaran kupon. Saking membludaknya pengunjung, kurang dari 4 jam jatah mie dengan harga spesial itu langsung habis. Beruntung sebagian penjaja membawa stok tambahan. Itu pun tetap diburu para pengunjung meski dengan harga normal sehingga pukul 1 siang praktis sudah habis.  Praktis hampir 4 ribu porsi mie ayam laris terjual.

Direktur Indofood, Franciscus Welirang, turut hadir di lokasi acara dari pagi sampai selesai acara pukul 2 siang. Ia bahkan sempat santap mie ayam bersama ketua panitia di atas panggung dan disambut hangat ribuan pengunjung. “Di acara ini, bapak ibu bisa menyaksikan keberagaman mie yang dikreasikan para UKM Bogasari. Ini menunjukkan UKM Bogasari semakin kreatif. Mie tidak hanya enak tapi juga bisa ditambahkan dengan menu bergizi lainnya seperti sayur bayam, buah naga, jamur, dan lain-lain. Mie juga menjadi peluang usaha yang menarik dan menggiurkan,” ucap pria yang akrab disapa Franky Welirang ini.

Selain ajang kuliner, dalam Festival Mie 2018 juga digelar lomba menggulung mie untuk pengunjung  dan lomba untuk penjaja mie ayam. Festival Mie 2018 juga disemarakkan dengan senam pagi bersama, hiburan musik, dan demo membuat mie yang disuguhkan baker dari Bogasari Baking Center (BBC), Haryanto dan Babun. Sampai jumpa di Festival Mie 2019. (EGI/RAP)