Irlandia Utara dan Inggris Raya Mempromosikan Krim Susu di Indonesia

Pada 7 November 2018 lalu di Hotel Fairmont Jakarta, diselenggarakan acara kampanye produk berbasis susu dari Irlandia Utara dan Inggris Raya oleh Dairy Council for Northern Ireland(DCNI).

Dalam acara yang disajikan dalam bentuk talkshow tersebut, Mike Johnson selaku CEO DCNI tampil bersama Richard McDonnel, International Controller dari Lakeland Dairies Group, yaitu suatu koperasi pemrosesan susu dari Irlandia Utara yang beroperasi di 15 provinsi yang ada di Inggris.

Lakeland Dairies adalah koperasi susu terbesar kedua di Irlandia yang memproses 1,2 miliar liter susu pertahun dan diekspor ke 77 negara. Di Indonesia produknya beredar dengan merek Milac diproduksi oleh Prichitts.

Badan Susu Irlandia Utara adalah organisasi yang didirikan untuk mempromosikan konsumsi berbagai produk berbasis susu dari Inggris dan mengkampanyekan berbagai manfaat kesehatannya.

Berbagai produk susu dari Inggris diproduksi dengan standar tinggi Uni Eropa. Seluruh peternakan susu didaftarkan dan pabrik pemrosesan susu diberi ijin oleh otoritas yang memiliki kemampuan penegakan hukum yang ketat dalam hal ini Department of Agriculture, Environment and Rural Affairs (DAERA) sebagai wakil dari Food Standards Agency (FSA) atau otoritas lokal.

Iklim di negara Inggris sedang dengan curah hujan melimpah, 270 hari hujan dalam setahun, yang sangat ideal untuk pertumbuhan rumput yang kaya dan bergizi. Padang rumputnya yang subur menyediakan makanan yang sempurna untuk sapi perah, memungkinkan mereka untuk merumput di udara terbuka selama sebagian besar waktu (300 hari) setiap tahunnya.

Inggris adalah negara yang secara alami cocok untuk memproduksi produk-produk susu berkualitas tinggi secara berkelanjutan. Peternakan susu umumnya adalah milik keluarga, yang diteruskan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Pada acara tersebut juga dibuka berbagai booth yang bertemakan Food Emporium, di mana terdapat kafe, area Pasar Paddy’s memajang aneka kue kering. Lalu area pastry, bakery, dan bistro serta ruangan pertemuan untuk presentasi produk dan profile perusahaan dan DCNI. Turut hadir Chef Otto Jurscha dan Chef Eric Pan dari Prichitts, anak perusahaan dari Lakeland Dairy Group, di acara yang belangsung semarak tersebut.

 

Penulis : Petrus Gandamana