Home Made Bakery, Sajikan Aneka Roti Manis dengan Isian Khas Roti Indonesia

Desain Bakery yang Menarik dan Moderen

20 gerai sudah hadir di Jakarta hingga saat ini—menjadi bukti eksistensi Home Made Bakery yang sudah berdiri sejak 1993, dan semakin mengukuhkannya menjadi salah satu bakery ternama di Jakarta yang mampu bersaing didukung produk-produk unggulannya.

Darwin Sofyan, pendiri dan pemilik Home Made Bakery, mengenang awal berdirinya Home Made Bakery. Saat itu, Home Made Bakery mengusung konsep penjualan roti keliling dengan 1 gerai yang menjual aneka roti manis dengan isian khas roti Indonesia. Darwin pun memutuskan untuk mengusung konsep bakery modern pada sekitar tahun 2005 hingga 2006, mengikuti trend bakery modern yang ada saat itu.

Pizza Beef Favorite

Varian Roti Unggulan & Roti Pizza Deluxe

Menurut Darwin, ada 10 jenis roti yang menjadi kekuatan Home Made Bakery, beberapa di antaranya adalah Roti Crepes, Roti Srikaya, Abon Roll, Roti Kopi Karamel, Roti isi daging seperti Tuna, Daging Sapi, Daging Ayam, Smoked Beef dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga ragam roti pizza dengan aneka topping pilihan. Salah satunya, ada Roti Pizza Deluxe, yang memiliki topping isi baso, daging cincang, keju mozzarella, dan paprika.

“Roti Pizza Deluxe dibuat dengan adonan roti yang regular. Selain Roti Pizza Deluxe, di beberapa gerai Home Made Bakery, seperti yang terletak di Kelapa Gading ini, juga menyajikan menu pizza by whole, yang dapat disantap di tempat maupun dipesan via delivery,” Darwin menjelaskan.

Turut menyajikan menu pizza tersebut, menurut Darwin karena mengikuti selera konsumen dan pelanggan Home Made Bakery. Menu pizza-nya juga dapat dipilih apakah Italian style atau American style dengan dua ukuran yaitu medium dan large.

Beef Special & Chicken Island Pizza

Pizza Beef Favorite, Chicken Island, dan Beef Special

Salah satu best-seller Italian style pizza yang tersedia di Home Made Bakery adalah Pizza Beef Favorite. Tekstur renyah dan tipis dari pizza crust-nya berpadu apik dengan ragam topping-nya, seperti baso/daging cincang, ayam cincang, smoked beef, sosis ayam, jamur, paprika, dan keju mozzarella. Dengan topping melimpah, pizza ini menghadirkan permainan rasa dan tekstur menarik.

Selain menjual pizza by whole, juga tersedia pizza by slice. Saat BARECA Magazine berkunjung, terdapat dua varian pizza by slice yang ready, yaitu Chicken Island dan Beef Special. Keduanya menggunakan pizza crust, a la American style pizza, yang lebih tebal dari Italian pizza—dengan ketebalan sekitar 1 cm – 1,5 cm.

Untuk Chicken Island Pizza, topping yang digunakan seperti campuran dari ayam cincang, saus tomat, dan saus sambal, dengan paprika dan keju mozzarella di mana bagian crust-nya diisi dengan sosis (stuffed crust). Sedangkan untuk Beef Special, terdapat topping berupa salami, pepperoni, dan keju mozzarella. Calzone menjadi produk unggulan lainnya yang tersedia, dengan 3 pilihan filling, mulai dari tuna, ayam, dan beef.

Tidak hanya fokus pada produk roti dan pizza, Home Made Bakery juga menyajikan beragam cake unggulan dan kue oleh-oleh hingga menerima pemesanan customized birthday dan wedding cake.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Kanno Sardella