Inovasi dan Tren Industri HORECA di Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia 2018

Berlangsungnya kegiatan Hotelex Indonesia dan Finefood Indonesia 2018 didedikasikan untuk sektor industri Hotel, Restoran dan Cafe (HORECA) di Indonesia. Untuk lebih memperkenalkan acara yang digelar pada 18-20 Juli 2018 tersebut kepada masyarakat, PT Pamerindo Indonesia selaku penyelenggara acara menggelar kegiatan konferensi pers.

Bertempat di Aprez Cafe, Jakarta, Pamerindo memperkenalkan konsep dan kegiatan yang berlangsung di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta tersebut. Diadakan di lahan seluas 10.000m2 dan diikuti lebih dari 200 perusahaan dari 26 negara, kegiatan ini akan menampilkan berbagai macam produk eksklusif guna menunjang keperluan para pelaku bisnis HORECA seperti peralatan katering dan peralatan makan dengan ragam merek Internasional.

Kehadiran Ragam Kegiatan Menarik

Sejumlah kegiatan menarik juga turut berlangsung dalam acara tersebut seperti kompetisi dan workshop skala internasional, The 1st Asian Food Challenge. Kompetisi ini diikuti 8 tim dari Indonesia dan bersaing dengan 6 negara lain seperti Malaysia, Thailand, Kamboja, India Selatan, Myanmar serta Brunei.

Kompetisi untuk menemukan barista terbaik di Indonesia, Indonesia Coffee Event (ICE) juga turut berlangsung dalam acara ini. Selain itu, Indonesia Gelato Workshop, bekerja sama dengan Carpigiani dan Gelato University Carpigiani menyelenggarakan Chef Gelato Pastry Profesional dan Chef Restoran sebagai bagian dari persiapan Kejuaraan Asia Gelato pada 2020 dan Kejuaraan Dunia Gelato pada 2022 mendatang.

“Kami berharap kegiatan pameran ini dapat bersinergi kuat dengan kompetensi industri HORECA di Indonesia sehingga dapat memberikan pengalaman, koneksi, dan memenuhi kebutuhan perkembangan serta selera pasar para pelaku bisnis,” Wiwiek Roberto, Project Director dari PT Pamerindo Indonesia, menjelaskan sekaligus menutup percakapan.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Hendri Wijaya