Pralin by Chocolate Monggo, “The Finest Indonesian Chocolate”

“The Finest Indonesian Chocolate” menjadi konsep yang diusung Chocolate Monggo dalam menunjukkan kualitas terbaik dari aplikasi produk cokelat menggunakan biji kakao di Indonesia.

Chocolate Monggo berdiri pada tahun 2005 dan saat ini Chocolate Monggo sudah memiliki 6 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Yogyakarta dan salah satunya adalah kafe Pralin by Chocolate Monggo.

“Kafe Pralin by Chocolate Monggo merupakan sebuah tempat di mana masyarakat dan chocolate lovers dapat menikmati ragam varian praline yang menggunakan produk cokelat dari Chocolate Monggo. Setiap praline kami buat secara handmade dan memiliki isian dengah bahan baku alami seperti penggunaan buah asli untuk beberapa varian,” Steffen Hitscher, Marketing Manager Chocolate Monggo, menjelaskan mengenai produk yang diusung dalam Pralin by Chocolate Monggo.

Varian Praline yang Menarik

Sebagai bentuk perkenalan sekaligus edukasi mengenai praline, setiap pelanggan dapat mencicipi langsung tester yang disediakan oleh tim dari kafe Pralin by Chocolate Monggo.

Seperti varian produk lainnya, keseluruhan praline dibuat dari biji kakao dari perkebunan di sejumlah wilayah di Indonesia seperti Sumatra, Jawa, dan Sulawesi serta menggunakan 100% cocoa butter yang merupakan standar utama di Chocolate Monggo.

Kafe Pralin by Chocolate Monggo yang berlokasi di Hartono Mall, Yogyakarta, memiliki sejumlah varian praline yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan. Varian tersebut di antaranya Zeus yang memiliki isian berupa chocolate ganache menggunakan dark chocolate 77%, Pomona dengan isian strawberry ganache dan di-mould dengan white chocolate, hingga Gianduja yang mengkombinasikan cashew nut dengan palm sugar sebagai isian serta dilapisi dark chocolate 58%.

“Namun dari sejumlah varian tersebut, jenis truffle serta varian pralinesdengan isian hazelnut dan cream sangat diminati. Kami juga menghadirkan kotak khusus untuk praline sehingga tampak menarik saat menjadi buah tangan. Tentunya kemasan tersebut menggunakan kertas daur ulang bersertifikasi FSC (Forest Stewardship Council),” Steffen menjelaskan.

Authentic Chocolate Drink

Meski berfokus menghadirkan aneka praline, Steffen juga tetap menghadirkan varian produk unggulan lain dari Chocolate Monggo seperti varian Chocolate Bars 80gr dengan pilihan rasa Macademia, Red Chili, hingga Rendang. Sementara Marzipan, Hazelnut, dan Praline menjadi rasa yang begitu diminati untuk varian Chocolate Monggo 40gr.

“Konsep kafe yang kami tuangkan dalam Pralin by Chocolate Monggo membuat setiap pelanggan  juga dapat bersantai sembari menikmati produk cokelat dengan ditemani minuman Authentic Chocolate Drink. Kami menghadirkan varian chocolate drink dengan penyajian dingin atau panas hingga Choco Moko yang mengkombinasikan chocolate drink dan espresso. Tak lupa kami juga menghadirkan sajian teh dan kopi seperti cappuccino,” Steffen menuntaskan penjelasannya.

Penulis dan Foto: Raka Pradipta