Taste Australia: Keunggulan Cherry Segar dari Australia

Awal Januari hingga Februari merupakan saat musim panen buah ceri di Australia. Dalam menyambut kegembiraan tersebut, Australian Trade and Investment Commission (Austrade) melangsungkan sebuah acara bertajuk Taste Australia.

 

Acara yang berlangsung di Almond Zuchini, Jakarta ini merupakan bagian dari kampanye Austrade dalam memperkenalkan produk ekspor berkualitas seperti buah ceri segar dari perkebunan Australia.

Tim Martin, Trade and Investment Commisioner dari Austrade dalam sambutannya mengungkapkan bahwa setiap produk ceri dari Australia telah melalui seluruh proses perawatan yang lulus food safety systems serta didorong dengan proses research and development yang kuat.

Dalam acara yang dihadiri sejumlah awak media serta instansi terkait tersebut, Austrade juga turut mengundang Chef Yuda Bustara untuk mendemonstrasikan sejumlah aplikasi menggunakan buah ceri. Chef Yuda memperkenalkan Cherry Brie Cheese and Arugula Salad dan Cherry Parfait yang menggunakan ceri dari Australia sebagai bahan baku utama.

Chef Yuda menuturkan bahwa keunggulan dari buah ceri memiliki ragam vitamin dan potasium sehingga rendah lemak, kalori, dan gula. Di akhir acara, Tim mengungkapkan bahwa masyarakat sudah dapat mencicipi ceri-ceri segar dari Australia ini di sejumlah supermarket di Tanah Air seperti Lotte, Aeon, Hero hingga Kem Chicks.

Penulis dan Foto: Raka Pradipta