Premium Canned Peach dari Yunani Masuki Pasar Indonesia untuk Sektor Industri Bakery & Retail

Kampanye Peach Flavors dilakukan untuk mempromosikan Canned Peach dari Yunani dan merupakan inisiasi Hellenic Canned Fruits Industry Network (DELCOF S.A) yang disponsori oleh European Union dan Negara Yunani.

Acara yang bertajuk Peach Flavors – Products Presentation & Dinner Event, sebagai bagian dari Kampanye Peach Flavors, diselenggarakan pada 17 Januari 2018 dan bertempat di Lotus Ballroom, Shangri-La Hotel, Jakarta. Acara dihadiri langsung oleh Duta Besar Yunani untuk Indonesia, H.E. Georgios Dogoritis dan didampingi oeh Mr Costas Fragides, Exports Manager for Asia.

Para tamu yang hadir meliputi perwakilan local importer yang akan memasarkan Canned Peach dari Yunani di Indonesia, yaitu dari PT Kartikawira Adisukses, PT Adima, dan PT Jaya Mandiri. Perwakilan kalangan chef dari hotel berbintang di Jakarta dan perusahan F&B juga Katering & Retail, turut menghadiri acara tersebut.

Premium Canned Peach dari Yunani Masuki Pasar Indonesia

Mr Costas Fragides mengatakan dalam sambutannya, bahwa saat ini Yunani merupakan eksportir Canned Peach terbesar di dunia, selain Amerika Serikat dan Tiongkok. Canned fruits industry, terutama canned peaches, merupakan dynamic sector di sektor ekonomi Yunani. Memasuki pasar Indonesia, Canned Peach dari Yunani ini memiliki kualitas premium dan cocok untuk beragam aplikasi di industri F&B, terutama industri bakery & pastry.

Salah satu keunggulan dari peach asal Yunani ini, menurut Mr Costas Fragides, terletak pada rasa dan aromanya yang sangat enak. Kualitas tertinggi dari Canned Peach yang diproduksi di Yunani, disebut sebagai Fancy.

“Fancy menjadi ukuran kualitas Canned Peach  asal Yunani yang premium dan diproduksi terbatas di Yunani serta dipasarkan untuk industri bakery. Peaches-nya harus memiliki keseragaman dalam ukuran dan warna serta memiliki tekstur yang lebih padat. Canned Peach dengan kualitas premium inilah yang dipilih oleh pasar Tiongkok dan Jepang. Partner kami di Indonesia juga memilih memasok Canned Peach berkualitas premium ini, tidak hanya untuk bakery market saja, tetapi juga akan dipasarkan untuk retail,” Mr Costas Fragides menjelaskan.

Fun Competition

Acara juga dimeriahkan oleh Kompetisi Menghias Cake dengan membuat dan menghias sebuah cake menggunakan Canned Fruit dari Yunani, yang diikuti 5 peserta, dengan Duta Besar Yunani untuk Indonesia, H.E. Georgios Dogoritis dan Mr Costas Fragides, sebagai juri.

Cake yang dibuat oleh tim pastry dari JS Luwansa Hotel, Jakarta, terpilih sebagai juara pertama disusul perwakilan tim pastry dari Mandarin Oriental, Jakarta, yang meraih juara kedua. Sedangkan untuk juara ketiga diraih oleh JADDI FOODS. Acara ditutup dengan door prize yang semakin menambah semarak suasana.

 

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya