Willie Brothers Steak and Cheese, Padukan Steak dengan Keju

Memadukan steak dengan keju menjadi konsep utama yang diusung Willie Brothers Steak and Cheese sejak berdiri pada 2016 lalu. Tak hanya dipadukan dengan satu jenis keju, Willie Brothers menghadirkan 6 varian keju untuk disajikan di atas steak.

“Setiap steak dari Willie Brothers disajikan di atas hot stone dengan tingkat kematangan daging yang beragam, dari rare hingga well done. Untuk side dish, kami hidangkan secara terpisah, agar setiap pelanggan dapat memilih sajian pendamping yang tepat dalam menikmati steak,” Ellene Gracia, Marketing Staff dari Willie Brothers Steak and Cheese, menjelaskan penyajian steak dari restoran yang terletak di wilayah Pesanggrahan, Jakarta Barat tersebut.

The Steak and Cheese

Saat ini Willie Brothers memiliki dua varian menu steak yakni Willie Steak and Cheese serta Steak and Grill. Dalam menyajikan varian Willie Steak, Chef Adi, Sous Chef dari Willie Brothers, menggunakan 200gr daging yang merupakan hasil perpaduan antara beberapa jenis daging impor seperti wagyu dan tenderloin.

Willie Steak disajikan di atas hot stone serta dilumuri dengan satu dari enam jenis keju yang dihadirkan Willie Brothers yakni Raclette, Mozzarella, Gouda, Blue Cheese, Pepper Jack, dan Red Cheddar.

Hal serupa juga diterapkan dalam proses penyajian varian Steak and Grill. Perbedaan terlihat dari jenis daging yang dapat dipilih seperti sirloin, tenderloin hingga ribs. Sementara untuk daging jenis wagyu dan black angus, dapat dipilih dalam varian Premium Steak.

Sajian pembuka, Peruvian Pesto Sirloin Salad

Gyu Tongue Fromage

Willie Brothers juga menghadirkan sejumlah menu appetizer seperti Peruvian Pesto Sirloin Salad dan Gyu Tongue Fromage. Chef Adi menjelaskan, Peruvian Pesto Sirloin Salad terdiri dari lettuce segar dengan beberapa potong pan fried sirloin dan fresh creamy pesto dressing.

Sebelum disajikan, terlebih dahulu gyu tongue (lidah sapi) yang menjadi fokus dari Gyu Tongue Fromage direbus selama 3 jam dan di-pan seared bersama dengan bumbu homemade dari Willie Brothers serta keju mozzarella. Setelah itu, gyu tongue disajikan di atas piring yang telah dilumuri dengan red cheddar sauce.

“Di luar menu steak, kami juga memiliki Spicy Spaghetti Seafood Nero yang memadukan antara pasta dengan udang, cumi-cumi serta Napoli sauce. Jika menyukai sajian dengan nasi, dapat memilih Gyu Tongue Garlic Rice. Selain garlic dan butter, saya juga menambahkan beberapa herbs seperti oregano dalam membuat garlic rice sebelum disajikan bersama potongan sauted gyu tongue,” Chef Adi mengakhiri penjelasannya.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Hendri Wijaya