Sinarmas Agribusiness and Food, Mengenal Lebih Dekat Produk Sinarmas Agribusiness and Food

Sinarmas Agribusiness and Food mengadakan Media Baking Workshop yang berlokasi  di gedung fasilitas Research and Development (R&D) Center perusahaan di Kawasan Industri Marunda, Bekasi. Para peserta Media Baking Workshop tidak hanya diajak untuk melihat berbagai fasilitas R&D Center, namun juga diedukasi bagaimana Sinarmas melakukan uji dan menjaga kualitas produknya yang merupakan produk turunan Kelapa Sawit.

“Kegiatan penelitian dan pengembangan yang kami lakukan sangat penting seiring dengan upaya perusahaan untuk mengatasi sejumlah kekhawatiran mengenai minyak sawit olahan terkait kesehatan. Salah satu inovasi terbaru yang kami lakukan pada awal tahun ini adalah memformulasikan kembali produk perusahaan agar dapat menghilangkan asam lemak trans, serta membuat terobosan kemasan berkelanjutan yang ramah lingkungan serta dapat memaksimalkan ruang saat pemuatan ke dalam container, tanpa mengorbankan mutu produk,” Paul Wassell, Head of R&D Sinarmas Agribusiness and Food, menjelaskan.

Di kesempatan yang sama, para peserta Media Baking Workshop juga diajak berkunjung ke studio kreatif, di mana peserta diajak untuk baking demo bersama Chef Koko Hidayat dan Chef James Pasalbessy.

“Dengan menggunakan FILMA Goodfry Deep Frying Fat kita dapat menggoreng dengan jumlah besar secara berulang-ulang, namun dengan hasil yang tetap terjaga kualitasnya. Terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih minyak goreng antara lain biaya per porsi gorengan yang ekonomis dengan hasil yang optimum,” Chef James Pasalbessy, Technical Service Manager – Savory & Frying Sinarmas Agribusiness and Food, menuturkan.

Para peserta tidak hanya menyaksikan baking demo, namun juga diajak untuk hands on langsung dalam pembuatannya. Chef Koko dan Chef James mendemonstrasikan pembuatan ragam inspirasi sajian Hari Natal seperti Orange Choco Financier, Apricot Windows Cookies, dan Tuna Fritter yang dimasak menggunakan berbagai macam produk dari Sinarmas Agribusiness and Food.

Penulis: Ajeng Ziana Walidah

Foto: Ajeng Ziana Walidah & Dok. Sinarmas Agribusiness and Food