Epigastro, Hadirkan Konsep Gerai dengan Indoor Garden

Epigastro menghadirkan konsep gerai dengan indoor garden yang fresh & airy, dilengkapi beragam tanaman hias di setiap sudut ruangannya. Chef Muhammad Dodi Bachtiar, Head Chef dari Epigastro

mengungkapkan, desain ruangan ini sejalan dengan konsep healthy food yang diusung oleh restoran yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara ini.

“Meski dikelilingi oleh pelaku usaha yang fokus menghadirkan aneka western food hingga dessert, kami optimis bahwa masyarakat Ibu Kota sudah memulai memperhatikan pola hidup yang mengkonsumsi aneka hidangan sehat. Kami juga fokus memberikan presentasi penyajian yang menarik sehingga pelanggan dapat merasa senang saat menikmati setiap hidangan,” Chef Dodi mengungkapkan keyakinan terhadap produk healthy food yang kian digemari masyarakat.

Cream Mushroom Soup

Cream Mushroom Soup

Chef Dodi menjelaskan, Epigastro memiliki beragam varian hidangan dari main course hingga dessert yang tetap memperhatikan konsep healthy food. Pria yang pernah bekerja di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta ini juga menyebutkan, banyak pelanggan yang bersantai di Epigastro turut memilih varian appetizer seperti Epigastro Nachos.

Nachos dalam sajian ini memiliki warna hitam yang berasal dari penggunaan charcoal powder saat proses pengolahannya. Penyajian nachos juga tampak berbeda yakni menyerupai sebuah wadah dan pada bagian atasnya telah diletakkan beragam kondimen seperti guacomole, tomato salsa, sour cream serta olahan beef ragout.

“Nachos tersebut juga dapat disajikan dalam hidangan lainnya seperti Cream Mushroom Soup. Dalam membuat sup ini, saya menggunakan beberapa jenis jamur seperti champignon dan shimeji. Jamur-jamur tersebut juga kami proses cukup lama hingga menghasilkan minyak yang berfungsi sebagai kaldu sehingga memperkuat rasa dari jamur. Karena karakternya adalah cream soup, jadi sup ini juga diolah dengan ditambahkan cooking cream,” Chef Dodi menuturkan.

Bacon Wrapped Salmon

Bacon Wrapped Salmon

Chef Dodi menunjuk Bacon Wrapped Salmon sebagai salah satu sajian main course yang digemari setiap pelanggan. Selain pan seared salmon yang diikat dengan smoked beef bacon, Chef Dodi juga menambah unsur ‘sehat’ dalam sajian ini melalui sepotong zukini. Kehadiran white dan red quinoa juga berfungsi menambah unsur karbohidrat dalam sajian ini. Daging salmon disajikan di atas pumpkin puree yang dicampur dengan mashed potato.

Salah satu menu lainnya yang direkomendasikan oleh Chef Dodi adalah Crispy Fish Pop. Sajian ringan ini merupakan daging ikan dori yang dibalut dengan rolled oats. Crispy Fish Pop juga disajikan dalam sebuah wadah kayu yang telah diisi dengan irisan crispy shredded potatoes.

“Kami juga memiliki aneka cake sebagai menu penutup seperti Sticky Toffee  Pudding, Apple Pie, Tiramisu, dan Crumble. Aneka dessert tersebut juga dapat dinikmati bersama varian Infused Water seperti Lychee Lush,” Chef Dodi menuntaskan penjelasannya.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Hendri Wijaya