Lomba Cipta Kreasi Resep 2017: Mencicipi Kreasi Anak Medan

Untuk pertama kalinya Lomba Cipta Kreasi Resep (LCKR) yang diselenggarakan oleh Bogasari digelar di Kota Medan. Antusiasme tinggi dari berlangsungnya kegiatan ini ditunjukan dari jumlah keikutsertaan peserta yang lebih banyak dibandingkan kota-kota lainnya yakni 12 tim dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kegiatan yang berlangsung di SMKN 8 Medan ini mampu menghasilkan sejumlah kreasi resep yang menarik dari para peserta seperti Pizza Sweaty, Choco Lava Cake, Choco Glaze, Banana Peel Choco Cake, Mie Sehat Pelangi, Cheese Cake Brownies Oreo, hingga Martabak Cake.

Salah satu produk yang menarik perhatian juri adalah Healthy Pie Dilicious. Kreasi olahan pie ini memiliki daging ikan patin sebagai isian. Kreasi tersebut menjadikan produk hasil karya Ilham Prawira Rusli dan Suci Ramadani Lubis dari SMK Sandhy Putra 2 ini sebagai Juara 1 LCKR 2017 dari kota Medan.

Juara 2 diraih ‘tuan rumah’ SMKN 8 yang menyajikan produk Pineapple Cheese Cake. Kreasi dari Ayu Delia dan Aqiela Haya ini memadukan buah nanas dengan rasa khas cheesecake yang saat ini menjadi tren di Indonesia. Sementara itu, Juara 3 diraih Maikel C. S dan Judit Mileni dari SMK Pencawan Medan yang memanfaatkan biji kopi untuk diolah menjadi Italian Espresso Cake.

Salah satu juri end product dari Bogasari, Jupiter mengungkapkan, para  peserta tidak hanya mampu memanfaatkan berbagai bahan baku yang tidak biasa untuk menghasilkan beragam sajian, namun juga mampu memaparkan presentasi plan business yang menarik sehingga setiap sajian tersebut memiliki nilai jual yang baik untuk dipasarkan.

Penulis: Raka Pradipta

Foto: Dokumentasi Bogasari