HostMilano 2017, Pameran Dagang Terbesar Italia ke 40

Cetak Inkjet di atas Marshmallow

Tanggal 20 sampai 24 Oktober 2017 lalu Bareca Magazine menghadiri pameran dagang terbesar di Italia yang telah diselenggarakan sejak tahun 1920an. Pameran ini berlangsung 2 tahun sekali dan selalu mendapat sambutan meriah dari berbagai peserta pameran dan pengunjung dari seluruh dunia.

Booth yang Menyajikan Konsep Usaha

Terdapat 2.165 perusahaan peserta pameran yang berasal dari 52 negara yang memamerkan berbagai produk untuk makanan dan minuman, hospitality, furnitur, perlengkapan makan dan minum (tableware) di atas meja, dan inovasi desain, semua tersedia di 14 hall besar di Rho Fiera. Di pameran ini juga terselenggara pertandingan pastry dan chocolate dan cake showpiece, lomba barista dan lomba fruit carving yang menawan.

Kami mendatangi berbagai stand yang menawarkan produk dan ide menarik seperti ada stand yang berukuran 6×6 meter yang terdiri dari 4 sisi dan tiap sisi menawarkan ide menjual produk yang berbeda, mulai dari café, restoran pasta, jus, dan gelato. Juga kami dikejutkan dengan pertunjukan robot setinggi 75 cm bernama Zora, yang dibuat oleh para insinyur dari Belgia. Zora bisa bernyanyi, menari dan berinteraksi dengan pengujung, sebagai ide untuk melayani dan mengedukasi pengunjung tempat usaha hotel, restoran dan café ataupun rumah sakit.

Mesin Cetak Kue Model Inkjet

Di stand lain terdapat pameran mesin cetak 3 dimensi yang bisa mencetak berbagai perlengkapan dekorasi berbahan cokelat atau marzipan atau puree. Juga terdapat mesin kopi yang bisa mencetak foto wajah pengunjung di atas buih kopi. Kami juga diberikan kesempatan melihat mesin cetak makanan yang bisa mencetak berbagai gambar menarik dengan cepat di atas cookies, cake atau marshmallow. Tentu tak lupa kami melihat berbagai bahan baku, kemasan, molding/pencetakan makanan dan minuman yang bagus sebagai ide usaha.

Salah Satu Kreasi Lomba Fondant

Dapat dikatakan HostMilano merupakan pameran yang layak dikunjungi bagi para pengusaha bareca dan nanti akan bisa dikunjungi lagi pada bulan Oktober tahun 2019.