Kempi Deli, Tampilkan Bakery dalam Konsep Café

Menyajikan aneka produk bakery dan pastry yang selalu segar setiap harinya menjadi bentuk pelayanan maksimal yang diusung oleh Kempi Deli, salah satu gerai F&B di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

“Kami berkeinginan menampilkan sebuah bakery shop seperti sebuah café dimana setiap pelanggan dapat menikmati aneka produk bakery atau pastry dengan ditemani secangkir house blend coffee yang menggunakan biji kopi dalam negeri,” Chef Smita Grosse, Executive Pastry Chef Hotel Indonesia Kempinski Jakarta berbicara lebih lanjut mengenai bakery shop yang terletak di mal Grand Indonesia ini.

Konsep European Luxury

Di waktu yang sama, BARECA Magazine berkesempatan untuk bertemu Chef Hartono yang menjabat sebagai Chef de Partie dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Bersama tim nya, Chef Hartono selalu berusaha menjaga kualitas dan kuantitas dari setiap produk Kempi Deli. Chef Hartono pun menjelaskan bahwa produk bakery dan pastry dari Kempi Deli memiliki konsep European luxury.

“Penggunaan ragi yang minim serta tekstur autentik khas European bread merupakan bagian dari identitas Kempi Deli. Karakter tersebut juga diminati pelanggan kami yang datang dari latar belakang ekspatriat maupun wisatawan asing,” pria yang telah 9 tahun bekerja di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta ini menuturkan.

Manhattan Reuben Sandwich

Manhattan Reuben Sandwich

Kempi Deli memiliki varian European bread yang cukup banyak seperti multi grain, sourdough hingga bagel. Chef Hartono mengakui bahwa pelanggan sangat menyukai aneka roti tersebut terutama saat disajikan dalam bentuk sandwich.

Menu sandwich dari Kempi Deli cukup beragam seperti Manhattan Reuben Sandwich. Dalam proses pengolahan sandwich ini, Chef Hartono menyusun mustard mayo, sliced beef pastrami, cheddar cheese dan sauerkraut yang disisipkan dalam dua potong roti sourdough. Penggunaan sauerkraut (white cabbage yang difermentasi) diakui Chef Hartono untuk menambahkan sedikit rasa asam dalam sandwich.

Roasted Beef Sandwich

Roti sourdough juga digunakan Chef Hartono dalam salah satu weekend menu, Roasted Beef Sandwich. Sandwich ini terdiri dari mustard, lettuce, roasted beef, gherkin, serta emmental cheese. Tesktur lembut dari emmental cheese dirasa cocok oleh Chef Hartono bersanding dengan roasted beef.

“Kami juga memiliki Cowboy Best yang juga menggunakan emmental cheese dan dikombinasikan bersama braised-beef dan barbeque sauce. Sementara bagi yang lebih tertarik dengan olahan ham dapat memilih French Connection yang memiliki perpaduan antara Turkey ham dan brie cheese,” Chef Hartono menjelaskan.

Pasta Marinara

Selain produk bakery dan pastry, Kempi Deli juga memiliki main course. Namun sebelum mencicipinya, Chef Hartono menunjuk Seared Tuna Salad sebagai menu pembuka. Menu salad ini terdiri dari beragam mix mesclun lettuce, sliced kyuri, hingga sliced red cabbage. Chef Hartono juga menambahkan pan seared tuna dan corn tortilla chip sebagai topping serta paduan sesame seed sebagai dressing.

“Varian produk pasta juga menjadi sajian unggulan di sini, seperti Pasta Marinara. Dalam sajian ini kami mengkombinasikan antara spaghetti, mixed seafood dengan tomato sauce. Tak lupa kami juga menambahkan taburan keju parmesan,” Chef Hartono mengakhiri penjelasannya.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Hendri Wijaya