Tous Les Jours, Konsisten Hadirkan Produk Bakery dan Pastry Berkualitas

Berdiri sejak tahun 2011 di Indonesia, bakery shop ternama dari Korea Selatan, Tous Les Jours, konsisten untuk terus menghadirkan aneka produk bakery dan pastry berkualitas setiap harinya. Memadukan konsep bakery dan café, Tous Les Jours juga memiliki varian hidangan ringan dan aneka minuman seperti seduhan kopi.

“Kami selalu menjaga kualitas dari bahan baku utama yang hampir 90% menggunakan bahan baku dalam negeri. Kami juga bekerja sama dengan sejumlah petani lokal untuk memasok bahan baku sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah setempat,” Jeong Soowon, President Director PT CJ Foodville Bakery and Cafe Indonesia (bagian dari CJ Group yang mengelola Tous Les Jours di Indonesia), menjelaskan konsep bahan baku yang digunakan Tous Les Jours yang telah memiliki 51 cabang di Indonesia ini.

Peningkatan Konsumsi Roti

Jeong menilai jika konsumsi masyarakat Tanah Air terhadap produk bakery khususnya roti terus meningkat setiap tahunnya. Pria asal Korea Selatan yang sudah 20 tahun tinggal di Indonesia ini mengungkapkan saat gerai Tous Les Jours dibuka pertama kalinya di Senayan City, Jakarta, konsumen yang datang banyak yang mencari roti manis dengan harga termurah.

“Seiring tren kesehatan yang kini mulai digeluti masyarakat, membuat mereka tak ragu untuk mengkonsumsi aneka European bread. Hal tersebut juga didukung sejumlah kegiatan yang kami lakukan melalui kehadiran roti lembut yang dikombinasikan dengan sentuhan khas Eropa seperti penggunaan biji-bijian dalam adonan produk roti,” Jeong menuturkan.

Cream Cheese Walnut Bread

Produk roti dari Tous Les Jours terbagi dalam dua varian, yakni authentic European bread dan varian roti yang sesuai dengan selera masyarakat Tanah Air. Menurut Jeong, Red Bean Bread masih menjadi produk unggulan di Tous Les Jours dengan kombinasi antara sweet bun serta red bean puree sebagai topping yang digemari pelanggannya.

Varian roti unggulan lainnya adalah Cream Cheese Walnut Bread dan Strawberry Creamcheese Rustique. Khusus Cream Cheese Walnut Bread memiliki cream cheese sebagai filling, apricot glaze, dan taburan almond sliced sebagai topping. Sementara Strawberry Creamcheese Rustique, termasuk kategori soft European bread yang memiliki filling berupa campuran cream cheese dan selai strawberry.

“Khusus pastry, kami masih mengunggulkan Croissant yang dapat dinikmati dengan secangkir cappuccino ataupun latte. Selain itu Red Bean Cream Pastry dengan perpaduan vanilla dan red bean sebagai filling masih menjadi pilihan masyarakat untuk dikonsumsi bersama keluarga atau kerabat terdekat di rumah,” Jeong menjelaskan varian pastry unggulan dari Tous Les Jours (TLJ).

Signature Sandwich

Berbeda dengan di negara asalnya di Korea Selatan di mana penduduknya sudah mampu mengkonsumsi sandwich TLJ hingga 15%, Jeong menilai masyarakat Indonesia masih kurang berminat terhadap produk sandwich yakni hanya berkisar 1% (menurut angka penjualan produk sandwich di Tous Les Jours). Untuk itu, Jeong terus giat mengkampanyekan produk sandwich dengan meletakkannya di bagian depan setiap gerai.

Tous Les Jours memiliki sejumlah produk sandwich seperti Signature Sandwich dan Belt Sandwich. Signature Sandwich terdiri dari sliced ham smoked beef, beef bacon, romaine lettuce, tomat serta double yellow & white cheese yang disisipkan dalam tiga lapis grains pan bread.

Sementara Belt Sandwich hadir dengan isian yang berbeda yakni egg fried, roman lettuce, serta beef bacon. Khusus untuk jenis rotinya, Belt Sandwich tetap menggunakan grains pan bread seperti halnya pada Signature Sandwich dari Tous Les Jours.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Hendri Wijaya