Kejuaraan Barista Masa Kini (BAMSKI) 2017

Making Manual Brew

Setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2016, Indonesian Latte Art Artist (ILAA) bekerja sama dengan Reed Panorama Exhibition kembali menyelenggarakan Kejuaraan Barista Masa Kini (BAMSKI) 2017. Kejuaraan yang berlangsung dalam penyelenggaraan FLEI 2017 INI diikuti oleh sejumlah barista yang datang dari beragam wilayah di Indonesia.

Making Espresso

Kejuaraan ini dimulai dari tahap seleksi yang dilakukan ILAA melalui media sosial, Instagram pada 17 Agustus hingga 30 Agustus 2017 lalu. Setelah melalui penjuriaan cukup ketat, ILAA akhirnya mendapatkan 24 barista terpilih untuk mengikuti kegiatan final yang berlangsung di Jakarta.

Sebagai bentuk dedikasi terhadap perkembangan serta rasa bangga menggunakan biji kopi Indonesia peserta terpilih maju ke babak final diminta untuk membawa biji kopi khas Indonesia sebagai bahan utama dalam lomba. Para peserta diminta untuk membuat sajian kopi seperti manual brew dengan menggunakan biji kopi tersebut.

Juara BAMSKI 2017

Hasil final kejuaraan BAMSKI 2017 mengukuhkan Reza Hanief dari Crematology, Jakarta sebagai juara pertama. Diikuti oleh Joe Saputra dari Noah’s Barn, Bandung sebagai juara kedua dan Arif Rahman dari Hyu Cafe, Semarang terpilih sebagai juara ketiga dari kompetisi BAMSKI 2017.