Reed Panorama Exhibition: Sukses Selenggarakan INDONESIA’S BIGGEST BUSINESS EXPO 2017

Prosesi Pembukaan

Sebagai sarana promosi bagi para pengusaha waralaba dan supplier cafe serta memudahkan para investor menemukan berbagai peluang usaha adalah tujuan dari Reed Panorama Exhibition (RPE) menyelenggarakan INDONESIA’S BIGGEST BUSINESS EXPO 2017.

Pameran Bisnis yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta ini menyatukan event Cafe & Brasserie Expo Indonesia (CBI), The 15th Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), dan Retail & Solution Expo Indonesia dalam satu atap.

Acara dibuka oleh Ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Triawan Munaf, yang sangat mendukung keseluruhan kegiatan terutama untuk meningkatkan daya saing para pelaku usaha dalam negeri.

Turut hadir juga dalam acara pembukaan ini Ir. Tjahya Widayanti, MSc (Dirjen Kementerian Perdagangan), Benny Soetrisno (Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Perdagangan), Levita G. Supit SH, MH (Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) dan Ketua Komite Tetap KADIN Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan) serta James Boey (General Manager Reed Panorama Exhibitions).

Suasana FLEI 2017

FLEI dan CBI 2017

Sebagai perhelatan akbar industri waralaba, FLEI 2017 memiliki aktifitas dan konferensi yang diselenggarakan oleh industri dan untuk industri. FLEI 2017 menjadi gerbang bagi pemilik waralaba dan merek dalam negeri yang ingin mengembangkan usahanya ke seluruh Indonesia dan Go International.

Selain itu, FLEI 2017 juga menjadi wadah bagi pelaku waralaba, pemegang merek dan lisensi Internasional yang ingin melakukan penetrasi ke pasar Indonesia juga ASEAN.

Suasana Kompetisi BAMSKI

Selain itu berlangsungnya CBI 2017 tak hanya sebagai ajang bertemunya mitra-mitra utama dalam industri café dan brasserie untuk saling terhubung, namun juga menjadi tempat untuk membuka pasar baru bagi komoditas kopi dan teh.

Kegiatan CBI 2017 juga menjadi sebuah fasilitas bagi peserta dari mancanegara maupun lokal, serta instansi pemerintah terkait untuk mengekspresikan tujuan mereka dalam meningkatkan performa bisnis di sektor café dan industri terkait.

Aktifitas pendukung CBI 2017 meliputi kompetisi CBI BAMSKI Championship 2017, CBI Roasting Class 2017, Barista Kids, Latte Art, CBI Cupping Session, hingga CBI Bakery Demo.

Penulis: Raka Pradipta

Fotografer: Dwi Ratri Utomo