PT SMART Tbk Memperkenalkan Kemasan Dan Formula Baru Filma Prestige Butter Blend Margarine

Dalam rangka peningkatan kualitas dan penyegaran produk, PT SMART Tbk meluncurkan kembali salah satu produk premiumnya. Bertempat di Sasono Mulyo Ballroom, Le Meridien Hotel Jakarta, PT SMART Tbk secara resmi memperkenalkan kemasan dan formula baru dari Filma Prestige Butter Blend Margarin yang menggunakan proses Interesterification Process. Kini konsumen akan mendapatkan manfaat lebih dari Filma Prestige Butter Blend Margarine yang hadir dengan berbagai perubahan dan kualitas yang lebih baik, selain bebas lemak trans juga menghasilkan tekstur margarine yang stabil dalam perubahan suhu sehingga membuat adonan dengan hasil product bakery premium yang lebih berkualitas.

Dengan judul acara “Grand Relaunch Filma Prestige”, PT SMART Tbk mengemas acara ini dengan memberikan Baking Demo dan juga Cooking Demo yang dibawakan oleh Chef James Pasalbessy.

PT SMART Tbk juga memiliki alasan tersendiri mengapa mereka melakukan “relaunch” terhadap salah satu produk premiumnya ini.

 

General Manager Marketing PT SMART Tbk, Davy Djohan mengatakan, bahwa acara ini diselenggarakan sebagai proses pengenalan kepada masyarakat terhadap perubahan produk ini. Di mana salah satu harapannya konsumen dapat lebih mengerti akan keunggulan terbaru dari Filma Prestige Butter Blend Margarine

“Ada banyak hal-hal baru yang mungkin kita perlu highlight, karena tanpa acara seperti ini agak sulit untuk memberitahukan kepada market bahwa sekarang kita punya produk baru yang sangat bagus dan bisa menggantikan produk lain yang jauh lebih mahal, sehingga sayang jika market tidak tahu benar akan hal ini” ujar Davy Djohan

Salah satu yang terbaru adalah, Filma Prestige Butter Blend Margarine kini sudah melewati proses IE atau Interesterification Process. Dengan proses ini, Filma Prestige Butter Blend Margarine diklaim sudah trans fat free. Tak hanya itu, hasil kue yang diciptakan akan lebih stabil dan dapat tahan lama.

Davy Djohan juga menjelaskan bahwa PT SMART Tbk merupakan yang pertama di Indonesia melakukan Interesterification Process untuk produk mereka. Hal ini tentu membuat seluruh produk PT SMART Tbk menjadi jauh lebih berkualitas.

Kemasan Baru Dari Produk Filma

Dalam acara Grand Relaunch ini, PT SMART Tbk juga memperkenalkan kemasan terbaru dari Filma Prestige Butter Blend Margarine. Dengan dominasi warna kuning dan putih, tampilan Filma Prestige Butter Blend Margarine ini terlihat lebih elegan dan bersih. Perubahan ini dilakukan untuk menambah kesan premium terhadap produk ini.

Brand Manager Filma PT SMART Tbk, Harry Tanrim menjelaskan, bahwa Filma Prestige Butter Blend Margarine berusaha untuk tampil lebih simple dan minimalis. Tidak hanya Filma Prestige, namun seluruh lini produk Filma juga mendapatkan sentuhan perubahan kemasan.

“Lebih ke refreshment, dan memang karena kita menggunakan formula baru, kita ingin memperkenalkan kepada konsumen supaya mereka juga merasakan sesuatu yang baru” jelas Harry Tanrim

Di kemasan yang baru, dari segi pemilihan warna sendiri tidak semua produk Filma mendapat warna kuning. PT SMART Tbk secara tidak langsung memberikan diferensiasi warna terhadap produknya agar memudahkan konsumen untuk menentukan pilihan produk margarine atau shortening.

“Selama ini memang kita punya packaging itu bisa dibilang mirip, tidak punya karakter atau identitas yang jelas. Jadi kita buat packaging yang lebih jelas. Kalau shortening kita berikan warna biru, kalau margarine itu kuning. Ini juga dapat mempermudah konsumen” ujar Harry Tanrim

 

Filma Prestige Butter Blend Margarine di Mata Chef Karen Carlotta

Dalam acara “Grand Relaunch Filma Prestige” ini, PT SMART Tbk juga turut menghadirkan Chef Karen Carlotta yang merupakan owner dari Union Brasserie, Union Deli, dan AMKC Private Dining untuk memberikan baking demo kepada peserta yang hadir. Secara khusus, Chef Karen atau yang biasa disapa Chef KC menciptakan beberapa resep kreasinya yang menggunakan Filma Prestige Butter Blend Margarine antara lain Ubi Ungu MilleFeuille, Cumi Velvet Cake, Lime Leaves Glaze Cake, dan Prestige Gougeres.
Bagi Chef Karen sendiri, Filma Prestige Butter Blend Margarin dinilai sangat memudahkannya dalam berkreasi membuat kue. Komposisinya yang unik membuatnya lebih fleksibel dalam menciptakan kue.

“Filma Prestige itu memudahkan aku banget ya, pertama itu dia karakternya itu kayak setengah butter setengah margarine, tapi actually lebih ke butter kalo menurut aku. Karena biasanya kalo margarine itself biasanya itu di suhu ruang dia itu ga meleleh gampang sedangkan kalo Filma Prestige itu lebih ke butter, jadi kalo di suhu ruang itu dia lembek sekali” ujar Chef Karen

Chef Karen juga menilai bahwa kombinasi antara margarine dan butter yang terdapat pada Filma Prestige juga sangat menghemat, dari segi waktu maupun biaya. Para chef tidak perlu lagi repot-repot mengombinasikan margarine dan butter.

“Produk ini merupakan sesuatu yang unique dan special, sangat membantu di dapur. Jadi kita tidak perlu lagi beli bahan butter dan margarine dari supplier kebanyakan. Kadang-kadang kita harus bikin percampuran, dan kebanyakan dari kita masih bingung dalam komposisi percampurannya. Sedangkan Filma Prestige Butter Blend Margarine ini sudah pas banget, tidak perlu pusing lagi, tinggal ambil dari sini.” jelas Chef Karen

Melalui acara ini, para peserta yang hadir juga mendapatkan penawaran khusus untuk pembelian produk Filma Prestige Butter Blend Margarine pada saat acara berlangsung. Para peserta juga terlihat antusias dan semangat melihat baking demo yang diberikan oleh Chef James maupun Chef Karen.

Peserta yang hadir juga makin mengerti lebih dalam mengenai kelebihan dari Filma Prestige Butter Blend Margarine  ini. Diakui oleh Ika, salah satu peserta yang hadir, Filma Prestige Butter Blend Margarine memberikan pilihan yang baik bagi para pengusaha bakery.

“Saya pikir brand Filma sudah bagus mengeluarkan inovasi melalui Filma Prestige Butter Blend Margarine ini sehingga membuat kita tidak menjadi seperti ‘memakai kacamata kuda’ yang terpaku pada satu pilihan. Kita juga makin mengerti akan kelebihan dari produk Filma” cerita Ika yang juga seorang home

Salah satu harapan PT SMART Tbk dari acara ini adalah para konsumen bisa melihat lagi keunggulan yang diberikan oleh Filma Prestige Butter Blend Margarin. Bakers-bakers yang mengutamakan kualitas terbaik dari produk premium juga bisa memilih Filma Prestige Butter Blend Margarine sebagai bahan baku utamanya.

Dapatkan berita terkini dari PT SMART Tbk hanya di Pakaroti.com

  • Syukrian

    Saya punya patner dr malaysia,Membutuhkan shortening beku dalam jumlah banyak,
    Tlg hub.081360870665.

    Serius..
    Thanks.