Nana Cake Boutique, Membangun Karir di Industri Kuliner

Lemon & Passion Fruit Tart dengan topping ragam berries segar

Marcelina Nadya Selamat memiliki keinginan untuk membangun karirnya di bidang industri kuliner demi memenuhi hasratnya terhadap dunia cooking dan baking.

Hal itu pula yang membuatnya melanjutkan studi di Le Cordon Bleu Wellington, New Zealand pada Oktober 2013 hingga Juni 2014. Nana—demikian dia akrab disapa, berhasil menyelesaikan studinya dengan mengambil Le Grand Diplome (Diplome de Patisserie & Diplome de Cuisine).

Kembali ke Jakarta, Nana memutuskan memulai bisnis patisserie-nya dengan mendirikan Nana Cake Boutique di Januari 2015. Pada awalnya, Nana Cake Boutique hanya menjangkau pelanggan dengan penjualan secara daring. Produk awalnya adalah Korean flowers buttercream dan ragam custom cake.

Di tahun 2017, Nana memutuskan untuk membuka gerai Nana Cake Boutique dengan menempati area di lantai 1 WINC Collaborative Space, Serpong-Tangerang, yang dilengkapi dengan café sehingga ragam seduhan kopi hasil brewing dengan menggunakan espresso machine pun tersedia.

Vanilla & Raspberry Entremet

Raspberry Cheese Mousse & Blueberry Cheesecake

Raspberry Cheese Mousse menjadi salah satu best seller petit gateauyang menggabungkan elemen sable Breton, raspberry cheese mousse, raspberry gelee, dan red mirror glaze.

Blueberry Cheesecake menjadi pilihan petit gateau yang menarik. Blueberry cheesecake-nya menggunakan teknik unbaked cheesecakedengan menggunakan campuran blueberry puree di cheesecake-nya. Terdapat sable Breton di bagian bawahnya. Lapisan mirror glaze, chocolate garnish, dan microwave sponge melengkapi tampilan Blueberry Cheesecake ini.

Sensasi Cita Rasa Elegan dari Vanilla and Raspberry Entremet

Kreasi menarik secara visual dan cita rasa pun hadir pada Vanilla and Raspberry Entremet. Keseluruhan cita rasa terbentuk dengan baik, tidak ada unsur yang terlalu mendominasi. Vanilla Bavarois cream, raspberry gelee, Guayaquil cremeux, dan almond dacquoise menjadi elemen pembentuknya.

Cita rasa manis yang seimbang dengan sentuhan creaminess yang cukup dari Vanilla Bavarois cream-nya terbilang elegan di palate, menjadi penetral menyenangkan untuk  raspberry gelee yang asam segar. Entremet-nya di-glazing dengan mirror glaze. Warna kontras dari topping aneka berries segar dan gold leaf menambah cantik tampilannya.

Lemon & Passion Fruit Tart

Dekorasi ragam berries segar juga terlihat di produk Lemon & Passion Fruit Tart. Sable tart sebagai tart base-nya diisi dengan lemon & passion fruit curd. Topping dekorasi beragam berries segar seperti raspberry, blueberry, dan blackberry, juga strawberry, semakin menarik dengan penambahan microwave sponge dan daun mint.

Nana mengakui banyak menggunakan unsur berries di dalam aneka produknya, baik dalam bentuk puree maupun segar. “Untuk ragam berries dalam bentuk puree, lebih banyak digunakan untuk campuran, seperti untuk membuat gelee, mousse, dan sebagainya. Sedangkan untuk dekorasi, saya menggunakan ragam berries yang segar untuk hasil dekor yang maksimal,” Nana menuturkan sekaligus menutup percakapan.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer : Hendri Wijaya