Sea Grain, Casual Dining dengan Sentuhan Hidangan Khas Mediterania

Rigatoni Black Ink Pasta

Rigatoni Black Ink Pasta

Mural bersama sejumlah botol wine yang tersusun rapi dalam rak kayu akan menyambut setiap tamu hotel maupun pelanggan saat memasuki Sea Grain Restaurant. Pemilihan konsep casual dining kian melengkapi suasana nyaman dari restoran yang memiliki pemandangan pusat Ibu Kota ini.

Sea Grain Angus Steak

Sea Grain Angus Steak

Memilih Menu Mediteranian

Berlokasi di pusat Jakarta yang dipenuhi dengan kehadiran ekspatriat dari berbagai negara adalah alasan Mediteranian menu dipilih Sea Grain sebagai bagian dari setiap hidangan.

Pertama adalah Beetroot Bread yang menggunakan 95% buah beetroot  serta dikombinasikan bersama jalapeno untuk menghasilkan rasa pedas. Selanjutnya Paham Bread dengan perpaduan herbs khas Italia serta homemade tomato sauce.

Rigatoni Black Ink Pasta

Ahmad Nurseha atau akrab disapa Chef Seha, saat ditemui BARECA Magazine di sela kesibukannya sebagai Chef de Cuisine dari Sea Grain menuturkan, selain welcome bread, setiap pelanggan juga dapat menikmati Prawn Mango Salad. Tak hanya diisi dengan ragam sayuran dengan Italian dressing, menu salad ini kian lengkap dengan kehadiran beberapa grill prawn.

Tak hanya sebatas sebagai menu unggulan, namun Rigatoni Black Ink Pasta telah menjadi identitas dari Sea Grain. Sejumlah seafood product seperti cumi, kerang, dan udang mengiringi rigatoni yang sebelumnya telah diolah dengan squid ink sauce. Sebagai pemanis, Chef Seha melumuri rigatoni dengan red wine.

Mahi Mahi

Tekstur juicy masih menjadi filosofi dari seorang Chef Seha seperti penggunaan ikan Mahi Mahi yang memiliki tekstur lembut serta tulang cukup lunak. Selain tekstur, kandungan garam yang cukup tinggi dari ikan tersebut menjadi alasan tersendiri dalam menghadirkan rasa gurih dalam menu Sea Grain Mahi Mahi. Info lebih lengkap bisa Anda dapatkan dalam Majalah BARECA Edisi Desember 2016.

Penulis : Raka Pradipta

Fotografer : Hendri Wijaya

Doubletree by Hilton, Jl. Pegangsaan Timur, No.17, Cikini, Jakarta