Takumi Robata & Sushi, Kesegaran Aneka Seafood dari Perairan Hokkaido

Aneka Seafood Segar

Aneka Seafood Segar

Dengan spesialisasi hidangan robata dan sushi, Takumi Robata & Sushi menawarkan sensasi kesegaran aneka olahan seafood, yang didatangkan dari bagian utara Jepang tepatnya dari Hokkaido.

Andalkan Robatayaki

Menurut Annisa Putri Fauzia, Marketing Communication Manager Senayan National Golf Club, robata atau robatayaki merupakan salah satu teknik memasak dalam kuliner Jepang, dengan cara dipanggang menggunakan arang panas di atas pasir.

Dua kali dalam seminggu, beragam seafood segar dari perairan Hokkaido ini tiba di Takumi Robata & Sushi. Ditemani Chef Kudo Masakazu, Executive Chef Takumi Robata & Sushi, BARECA Magazine berkesempatan melihat beragam seafood segar yang baru datang tersebut.

Aneka seafood lainnya meliputi Uni (sea urchin roe), gurita, beragam ikan, udang, aneka kerang seperti scallop, dan sebagainya. Menurut Chef Kudosan, menu-menu yang tersedia akan mengikuti seasons di Jepang. Menunya pun bervariasi, tidak hanya menyajikan aneka seafood, namun juga beragam olahan daging terbaik.

Zensai Moriawase & Tsubugaiyaki

Sashimi Moriawase

Sashimi Moriawase

Tamago yang diolah dengan nori menjadi base untuk sushi ber-topping ikan gindara dan ebi sincho. Sebagai pelengkap ada Ankimo atau hati ikan anko yang disajikan dengan ponzu sauce yang gurih asin.

Tsubugaiyaki menjadi menu kedua yang disajikan Chef Kudosan. Merupakan olahan sea snail dalam konsep soup dengan rasa bumbu yang ringan. Teksturnya kenyal, namun lembut. Kuah supnya terasa gurih natural dengan jejak sedikit rasa manis yang memberi keseimbangan cita rasa. Disajikan di cangkang sea snail-nya, sajian ini terlihat unik.

Sashimi Moriawase

Sashimi Moriawase menjadi menu yang mumpuni. Aneka potongan seafood segar tertata apik dilengkapi wasabi dan irisan tipis white raddish atau daikon, tentunya dengan sisho leaves (perilla) yang mempercantik sashimi platter ini. Info lebih lengkap bisa Anda dapatkan dalam Majalah BARECA Edisi Juli 2016.

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya

Asia Afrika Pintu IX, Senayan National Golf Club, Jakarta Selatan

, , , , , , ,