Dandy Bakery, Pilihan Jajanan Tradisional dan Layer Cake Khas Indonesia

IMG_9273

Nastar Dengan Selai Nanas Yang Diolah Sendiri

Dandy Bakery pertama kali dibuka di area Suryopranoto, Jakarta Pusat pada tahun 1987. Di tahun 1993, ekspansi gerai menyasar area Bintaro, Jakarta Selatan dengan mendirikan gerai bakery yang kedua. Menurut Widya Sanjaya, General Manager Dandy Bakery, cerita di balik berdirinya Dandy Bakery dimulai pada tahun 1975.

Kedepankan Jajanan Tradisional Indonesia

Mengikuti perkembangan zaman, Gerai Dandy Bakery tidak lagi hanya berfokus pada penjualan roti dan jajanan tradisional saja. Tapi juga menyajikan beragam menu makanan dan minuman setelah mendengarkan saran para konsumen setianya. Meskipun begitu, diakui Widya, aneka roti dan jajanan tradisionalnya tetap menjadi signature tak lekang masa yang hingga kini digemari para konsumen setia.

Ada juga beberapa varian cake yang dijual saat ini, namun Dandy Bakery tidak memajang ragam cake tersebut setiap harinya. “Konsumen harus memesannya terlebih dahulu. Yang paling sering dipesan, antara lain seperti birthday cake, black forest, dan mocca cake,” Widya menambahkan penjelasannya.

Lapis Legit

Lapis Legit

Lapis Legit dan Lapis Surabaya

Selain itu, jenis layer cake khas Indonesia, seperti Lapis Surabaya dan Lapis Legit turut menjadi signature cake di Dandy Bakery. Lapis Legit ala Dandy Bakery dengan 16-18 lapis, memiliki tekstur lembut, namun tidak berminyak. Aroma dan rasa bumbu spekkoek-nya tidak mendominasi dan di bagian permukaannya terdapat taburan berupa irisan kacang kenari panggang.

Nastar, Sagu Keju, dan Kastengel adalah pilihan cookies yang dapat dipesan. Selain itu, Widya pun merekomendasikan jajanan tradisional yang dikemas dalam box mika. Beragam jajanan tradisional, seperti Lapis Pepe, Bika Ambon, Aneka rasa risoles, Kelepon, Onde-Onde, Bugis, Kroket, Combro, dan sebagainya dapat dikemas cantik sesuai pesanan. Info lebih lengkap bisa Anda dapatkan dalam Majalah BARECA Edisi Juni 2016.

 

 

Penulis: Dewi Sri Rahayu

Fotografer: Hendri Wijaya

Jl. Bintaro Utama Sektor 3A Blok DD12 No.19, Jakarta Selatan

 

, , , , , , , , , , , ,