Mars Kitchen, Maksimalkan Penggunaan Bahan Alami untuk Makanan dan Minuman Sehat

Sebagai celebrity chef, Rinrin Marinka selalu disibukkan dengan berbagai aktifitas dalam mengajar, mengisi acara hingga menjadi juri kompetisi memasak di stasiun swasta Nasional.
Dari kesibukannya tersebut, wanita lulusan Le Cordon Bleu, Sydney, Australia ini, mencoba membatasinya dan fokus dalam usaha cafe miliknya yang terletak di kawasan Fatmawati yang mengusung konsep healthy products.
Café dengan nama Mars Kitchen yang berdiri pada awal tahun ini, memang menjadi cita-cita dari wanita yang akrab disapa Marinka tersebut, sejak memulai terjun di dunia kuliner.

Interior Mars Kitchen

Interior Mars Kitchen

Dengan lokasi yang strategis, café ini banyak dikunjungi oleh ekspatriat, anak muda, orang tua hingga keluarga untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman sehat dari bahan-bahan segar serta alami.
Konsep healthy products yang diusung dari café ini adalah menggunakan bahan baku sayuran dan daging organik serta menggunakan madu atau gula kelapa yang baik bagi penderita diabetes.
Menurut Marinka, semua pilihan bahan baku dan pengolahan memasak makanan dan minuman healthy dikreasikan sesuai dengan uji coba resep sehingga menghasilkan rasa, warna, dan tekstur yang hampir menyerupai versi aslinya.

Aplikasi Produk Healthy Unggulan
Red Velvet adalah salah satu unggulan cake yang tersaji dalam Red Velvet Cupcake. Pada jenis Red Velvet ini, Marinka tidak menggunakan tepung terigu melainkan menggantinya dengan gluten free blend. Sementara untuk warna merahnya diganti menggunakan buah naga merah.
Tidak hanya Red Velvet Cupcake, ada beberapa makanan utama yang memiliki konsep healthy. Salah satunya adalah Healthy Chicken Burger yang menggunakan roti gandum, daging ayam organik, sayur organik, mayonaise (vegan mayo), dan disajikan dengan ubi sebagai pengganti kentang goreng.
Dari beberapa makanan utama tersebut ada beberapa menu favorit lainnya, seperti Nasi Bakar. Nasi Bakar ini terdiri dari 3 jenis beras yaitu beras merah, beras putih, dan beras hitam.

Choco Caramel Creme Cake

Choco Caramel Creme Cake

Pada masing-masing Nasi Bakar berisi daging ayam organik, sambal hijau, dan pelengkap lainnya. Menurut Marinka, Nasi Bakar dari beras hitam mempunyai harga jual yang tinggi dibanding beras merah dan putih karena khasiat beras hitam ini memiliki banyak serat, vitamin, dan juga sebagai antioksidan.
Tidak hanya makanan sehat saja, namun ada beragam menu Cold Pressed Juice. Menu cold pressed juice ini diproses menggunakan ceramic blade sehingga nutrisi dari jus tetap utuh serta dapat disimpan lebih lama.
Salah satu menu Cold Pressed Juice tersebut adalah Eye Bright. Menu ini dibuat dari buah jeruk, wortel, dan air kelapa yang memiliki khasiat baik, khususnya untuk menurunkan kolesterol dan sebagai antioksidan.

Maksimalkan Gaya Hidup Sehat Setiap Hari
Menikmati makanan dan minuman sehat memang merupakan faktor penting sebagai bagian dalam gaya hidup sehat, namun perlu juga ditunjang dengan kegiatan berolahraga.
Marinka yang sudah menerapkan gaya hidup sehat sejak lama dengan mengkonsumi makanan dan minuman sehat, mengakui aktif berolahraga dan mengikuti Yoga. Info lebih lengkap bisa anda dapatkan dalam majalah BARECA edisi September 2015 (RS/IR)

Jalan RS Fatmawati No.14B, Cilandak, Jakarta