Francis Artisan Bakery, Sajikan Aneka Roti Dengan Konsep “Deliciously Healthy Bread”

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan aneka roti sehat berkualitas tinggi, Francis Artisan Bakery menjawab hal tersebut dengan menghadirkan beragam aneka roti sehat yang terinspirasi dari 2 benua, yaitu benua Eropa dan Asia. Kombinasi tersebut menciptakan roti dengan menggunakan adonan khas Eropa disertai beragam filling yang merupakan ciri khas roti di Asia.

Rangkaian roti sehat dari Francis

Rangkaian roti sehat dari Francis

Konsep Open Kitchen
Sentuhan marmer, berpadu dengan oakwood menunjukan kesan tradisional serta moderen dari Francis. Nuansa tersebut juga didukung melalui kehadiran konsep open kitchen di 2 gerai Francis, yang berlokasi di Mall Grand Indonesia dan yang terbaru di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.
Konsep tersebut dihadirkan oleh Adi untuk menarik perhatian dan menunjukan kesan seni kepada para pengunjung agar dapat melihat langsung para chef dan baker dari Francis dalam membuat dan menyajikan roti yang fresh from the oven.
Tidak hanya datang untuk membeli roti, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran beberapa potong tester dari setiap produk, untuk dicicipi terlebih dahulu. Bicara mengenai proses pengolahan, 60 jenis variasi roti dari Francis dibuat secara handmade oleh para tenaga ahli yang berpengalaman.

Less Butter and Sugar
Meski memiliki produk yang sangat variatif, namun sebagian besar dari roti tersebut tidak mengandung telur serta menggunakan less butter dan less sugar. Penggunaan ragi alami yang terbuat dari fermented natural fruit yeast juga membuat semua produk roti dari Francis terhindar dari penggunaan bahan pengawet.
Ragi alami tersebut berasal dari hasil fermentasi buah-buahan yang telah dicampurkan ke dalam adonan roti dan perlahan diaduk hingga mengembang selama kurang lebih 8 jam. Proses ini berguna untuk mencapai manfaat kesehatan yang sangat baik bagi pencernaan.
Selain bahan baku dalam membuat adonan, Adi juga memilih untuk menggunakan natural filling yang dapat memiliki manfaat baik untuk kesehatan, seperti chia seed, olive, woldberries, serta kacang hazelnut dan pistachio.

Choco Bun

Choco Bun

Choco Bun
Francis memiliki 4 kategori untuk jenis roti yaitu Obao, Sweet Bun, Pastry, dan Toast. Terdapat 10 jenis roti yang menjadi unggulan dari gerai bakery tersebut, salah satunya adalah Choco Bun. Meski berbahan baku dari campuran melted chocolate, chocolate chips, dan choco powder namun jenis roti ini tidak memberikan rasa manis cokelat yang berlebih.
Roti dengan bahan baku cokelat masih menjadi pilihan dari para pengunjung setia Francis, seperti Dark Choco Cream Cheese yang merupakan perpaduan Chocolate Chips dengan Cream Cheese. Meski berukuran cukup besar, namun Choco Banana dan Raspberry Chocolate sangat disukai karena memiliki tekstur lembut.

Squid Ink & Turkey
Terlepas dari kedigdayaan cokelat, Double Cheddar dapat menjadi opsi bagi pecinta rasa asin dari keju. Sesuai dengan namanya, roti ini dibuat dengan menggunakan double cheedar cheese.
Kehadiran Squid Ink & Turkey juga menambah jenis roti sehat dengan tampilan yang unik. Squid Ink sendiri merupakan jenis roti yang berbahan baku dari tinta cumi. Francis melakukan kombinasi adonan roti dengan warna hitam tinta cumi dilengkapi potongan Turkey Bacon sebagai filling. Info lebih lengkap bisa anda dapatkan dalam Majalah BARECA edisi September 2015 (RP/IR)

Mall Taman Anggrek, Ground Floor, Unit 67
Jl. Letjen. S Parman Kav 21 Jakarta Pusat