Three to Five, Spesialist in Afternoon Tea in Bandung

Three to Five merupakan sebuah café dengan konsep menarik yang fokus pada penjualan set menu Afternoon Tea sebagai produk andalannya. Café yang berlokasi di Jl. Ciliwung, Bandung ini menyediakan 2 pilihan paket afternoon tea, yaitu 2 tiers dan 3 tiers Afternoon Tea set dengan berbagai pilihan teh dan bread, cake, pastry dan savory foods lain sebagai pendampingnya.

“Orang Bandung lebih mengenal istilah High Tea dibandingkan dengan Afternoon Tea. Sebenarnya berdasarkan sejarah dan tradisinya, Afternoon Tea dan High Tea sangat berbeda. Afternoon Tea juga dikenal sebagai Low Tea, yaitu tradisi menikmati teh dan beberapa makanan kecil yang diletakkan pada sebuah meja kecil, dan biasanya dinikmati oleh 2-3 orang. Sedangkan High Tea biasanya dilakukan di sebuah high table atau meja makan dengan jenis makanan yang lebih berat,” buka Asep Turi, Manager Three to Five.

3 Tiers Afternoon Tea Set Menu

3 Tiers Afternoon Tea Set Menu

Asep menjelaskan, untuk mengedukasi pelanggannya mengenai tradisi Afternoon Tea, owner Three to Five sengaja membuat sebuah poster mengenai sejarah Afternoon Tea tersebut di salah satu sudut ruangan café tersebut.

“Kami berusaha sedapat mungkin memberikan pengalaman afternoon tea yang sesuai dengan tradisi aslinya. Seperti menyediakan teh dan berbagai jenis makanan kecil seperti bitterballen, mini sandwich, cupcakes, macaroon, muffin, scones, dan mini cupcakes yang disajikan pada sebuah nampan 2 atau 3 tingkat dengan nuansa yang cukup classic namun tetap fun,” jelas Asep.

Wide Range of Tea Ch
oices

Menurut pengakuan Asep, Three to Five menggunakan TWG Tea untuk set menu Afternoon Tea-nya. Pelanggan dapat memilih koleksi TWG Tea yang mereka inginkan, mulai dari English Breakfast, Royal Darjeeling, French Earl Grey, hingga Alessandria.

“Kami juga menyediakan beberapa pilihan teh premium lainnya, seperti Harrods, Ahmad Tea, Dilmah, Fauchon, dan Hediard. Jika pelanggan menginginkan teh selain TWG Tea untuk set menu Afternoon Tea mereka, kami mengenakan biaya tambahan tergantung teh yang mereka inginkan,” ungkap Asep yang juga merupakan Executive Chef Three to Five tersebut.

Another treats in the Café
Asep menyadari bahwa tidak bisa jika hanya mengandalkan set menu afternoon tea saja. Makanya ia menyisipkan menu-menu western seperti aneka pasta dan steak, bahkan traditional food seperti sop buntut dan soto Bandung ada di menu kami. “Kami juga terus mengembangkan produk-produk lain sesuai dengan kebutuhan konsumen. Seperti berbagai pilihan menu Breakfast, layaknya English Breakfast, American Breakfast, maupun Continental Breakfast,” pungkas Asep. (AF/HW)

Jl. Ciliwung No. 15, Bandung