Toko Ani, Distribusi Alat Dekorasi Kue Fondant Dan Butter Cream Wilton

Toko Ani yang terletak di daerah Gunung Sahari Jakarta sudah berdiri sejak tahun 1973 dan menyediakan banyak peralatan dekorasi kue dan bahan baku kue. Peralatan dekorasi kue yang disediakan sangat beragam, mulai dari alat sederhana untuk butter cream, hingga peralatan untuk membuat fondant.

Pelanggan dapat membeli produk peralatan dekorasi kue bermerek Wilton. Toko Ani merupakan distributor utama produk Wilton dari Amerika. “Produk Wilton ini lebih tahan lama dan lebih nyaman untuk digunakan daripada produk lainnya,” jelas Freisco Ruben selaku Kepala Toko Ani.

Peralatan dekorasi kue bisa dibeli secara terpisah atau eceran dan paket yang memiliki jumlah beragam. Untuk handling butter cream Toko Ani menyediakan kantung segitiga, meja putar, berbagai spatula, scrapper, dan squirt. Sedangkan untuk handling fondant, terdapat rolling pin, matt, alat untuk emboss, dan lainnya. Alat dekorasi untuk handling fondant memang lebih banyak karena Wilton terus mengeluarkan produk baru dengan model yang beragam.
Sebagian besar produk yang ada di Toko Ani adalah peralatan untuk mendekorasi kue. Meskipun begitu, Toko Ani juga menyediakan butter cream dan fondant yang sudah jadi. “Pelanggan lebih sering membeli produk yang sudah jadi daripada bahan baku yang harus diolah lagi karena dinilai lebih praktis,” tutur Freisco.

Untuk selengkapnya, bisa membaca BAKERY MAGAZINE edisi September 2013

JALAN GUNUNG SAHARI 1 NO. 5, JAKARTA PUSAT – 10610

Written by Putri Suryani
Photo by Hendri Wijaya