BreadTalk: Hadirkan Roti EropaBercita Rasa Asia

BreadTalk selalu berinovasi dengan produk-produknya guna memberikankan nilai tambah untuk para pelanggan setianya. Lebih dari 100 jenis item produk dijual di setiap gerai BreadTalk setiap harinya, salah satunya adalah Brioche. “Kami selalu memperhatikan tren yang sedang terjadi baik di Indonesia maupun di dunia. Melihat perkembangan Brioche saat ini yang terus beranjak naik, terutama di negara Asia seperti Jepang, Taiwan, dan Hongkong, oleh karena itu BreadTalk mencoba menghadirkannya untuk pasar di Indonesia,” ujar Tasiana Adriani, Brand Manager BreadTalk Indonesia.

Wanita yang akrab dipanggil Tessa ini juga menegaskan walaupun Brioche berasal dari Perancis yang mana teksturnya cenderung keras, di sini BreadTalk mengkreasikannya sesuai cita rasa selera orang Asia. “Roti asal Eropa itu telah kami sesuaikan dengan lidah dan selera konsumen Indonesia. Brioche kami sangat lembut karena terbuat dari biji gandum pilihan,” tutur Tessa.

Adaptasi Selera Asia
Dilihat dari segi rasa, mengingat orang Asia cenderung suka dengan kombinasi rasa asin dan manis, maka BreadTalk pun memadukan Brioche dengan fresh butter. “Hal ini tentu akan membuat Brioche besutan BreadTalk ini mempunyai rasa gurih dan aroma khas butter yang menggoda. Selain itu, ditambah sedikit taburan gula pasir untuk menambah rasa dan mempercantik tampilan,” jelas Tessa.

Di sisi lain, bentuknya yang sederhana berupa lingkaran pipih, membuat roti ini terlihat unik. Satu potong brioche dibanderol dengan harga Rp 7.500, yang pastinya akan memuaskan para penikmat roti pelanggan BreadTalk. Diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 April 2012, saat ini Brioche sudah tersedia di seluruh outlet BreadTalk Indonesia.

Boutique bakery pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep dapur terbuka dengan gaya moderen di Indonesia serta menyediakan hanya produk roti yang selalu fresh ini, tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan produk-produk andalannya bagi para penggemar. “Mengingat Brioche memiliki keistimewaan tersendiri, oleh karena itu pelanggan setia BreadTalk sangat menyambut baik produk ini, terbukti dengan penjualan yang baik dari awal produk diluncurkan hingga saat ini,” tutup Tessa.

Written by Marisa Aryani
Photo by Imam Saparisman