Lizana Foodie Kreasi Pastry dari Seorang Entrepreneur Muda Berbakat

Lizana Foodie memang sebuah konsep toko kue online. Meskipun belum memiliki toko kue dalam bentuk bangunan fisik rupanya tidak membuat Rizal Wirawan yang berusia 23 tahun berhenti berkreasi dalam menciptakan ragam produk pastry berkualitas untuk para pelanggannya. Banyaknya testimoni positif dari para pelanggan yang telah membeli produk pastry buatan Rizal di official page Lizana Foodie yang ada di salah satu social network dan forum online lokal terkenal membuktikan bahwa kreasi pastrynya cukup digemari.

Rizal sempat menjadi supervisor pastry di kampusnya STP Trisakti Jakarta setelah kembali dari Kuala Lumpur. Ia untuk menjalani proses pelatihannya yang memang terbilang masih baru dalam mendalami ilmu pastry. “Tahun 2010 setelah lulus, saya sempat menjadi staf part time di salah satu café franchise terkenal di Jakarta. Tetapi, minat saya terhadap pastry cukup besar sehingga saya memutuskan untuk membuka usaha sendiri bersama salah seorang partner di bidang makanan secara online yaitu Lizana Foodie ini. Lizana Foodie sendiri diambil dari paduan nama saya dan partner saat itu, Lina. Tetapi, saat ini hanya saya sendiri yang menjalani usaha toko kue online Lizana Foodie,” ungkap Rizal, pemilik tunggal dari Lizana Foodie.

Andalkan Bahan Baku Dairy Berkualitas
Dalam mengolah sajian pastry nya, Rizal mengaku lebih cenderung memilih untuk menggunakan bahan baku yang sudah terjamin kualitasnya. “Saya memakai unsalted butter atau mentega tawar untuk beragam olahan pastry saya, seperti untuk kulit pie maupun untuk croissant. Aroma mentega tawar segar yang cenderung natural serta rasanya yang enak memang punya pengaruh dalam menghasilkan kreasi pastry yang baik dari segi tekstur dan rasa,” jelas Rizal.
Salah satu kreasi pastry-nya yang cukup menjadi best seller adalah Crème Brulee Pie. “Pada awalnya saya memang menawarkan Apple Pie sebagai signature dish dari Lizana Foodie. Hingga sekarang kami memang lebih dikenal sebagai spesialisasi pie selain pastry. Karena, saya memang senang mengkombinasikan sajian dessert atau cake dengan pie. Salah satunya Crème Brulee Pie ini,” kata Rizal. Crème Brulee yang dikenal memiliki tesktur lembut dan creamy diolah Rizal hingga memiliki paduan tekstur renyah dari kulit pie-nya. Diakui Rizal, ia memilih memakai dairy cream sebagai bahan baku untuk membuat Crème Brulee Pie agar hasilnya memiliki rasa dan tekstur yang baik.
Varian produk pastry lainnya dari Lizana Foodie mencakup Cake (Opera cake, Red Velvet Cake, Green Tea Cake, Sacher Torte, dsb), Cheese Cake (Strawberry/Blueberry/Oreo Cheese Cake, Green Tea Cheese Cake, dsb), Pie (Strawberry Ganache Pie, Bailey’s Cheese Pie, Strawberry/Blueberry/Oreo Cheese Pie) serta beragam sajian sweet and savories pastries lainnya. “Promosi yang masih berlangsung hingga November 2012 adalah paket Strawberry Ganache Pie ukuran diameter 16 cm + Blueberry Apple Pie ukuran diameter 16 cm seharga Rp.100.000 di luar delivery fee,” tutup Rizal.

www.facebook.com/lizana.foodie

Written by Dewi Sri Rahayu
Photo by Zachrie Ruzandy