Pilot Refined Butter Substitute (RBS) & Alba Red Shortening Produk Lemak Unggulan PT.Brataco Untuk Aplikasi Bread & Pastry

PILOT RBS The Only Butter Substitute Product from Australia.
Kunci kesuksesan produk Butter Substitute merek PILOT yang dikenal dengan sebutan PILOT RBS (Refined Butter Substitute) adalah semata pada komitmen perusahaan untuk mencapai kesempurnaan yang terbukti kepada para pelanggan setianya. PILOT difokuskan pada 3 prinsip penting yang sangat kritikal pada usaha makanan yaitu : Quality – Service – Innovation.

Rangkaian produk PILOT meliputi Bakery Margarines dan Shortenings untuk keperluan berbagai aplikasi baking seperti biskuit, cakes, pastries, donuts, creams. Produk PILOT RBS terbuat dari lemak sapi yang telah difraksinasi dan dimurnikan. Dengan warna kuning keemasan dan tekstur yang halus mengkilap akan membuat berbagai produk roti, cake, cookies berkualitas prima namun tetap berharga terjangkau. Kemampuan RBS menggantikan butter atau dicampur dengan margarin, tidak menghilangkan keistimewaannya dalam hal aroma, karena aroma butter tetap menonjol.

Faktor penting lain pada PILOT RBS dalam membuat roti adalah tekstur remah roti akan lebih halus dan lembut. Saat melalui proses pemanggangan aromanya tetap terjaga bahkan juga setelah dipanggang. Roti akan lebih harum dan terasa cita rasa gurih pada teksturnya. RBS hadir dalam kemasan 20 Kg net per pail.

Alba Red Shortening from Australia
Brataco Bakery Division juga memiliki produk unggulan lain yaitu produk berbahan dasar Tallow/lemak sapi, yang merupakan shortening berkualitas prima. Lemak sapi berwarna putih difraksinasi terlebih dahulu dan memiliki tekstur yang halus mengkilap serta beraroma khas sehingga memberikan kualitas prima. Alba Red sangat cocok dipakai untuk pengganti butter pada biskuit dan roti guna mencapai efisiensi biaya produksi namun tidak mengurangi kualitas produk. Hal ini terbukti dari dipakainya Alba Red secara luas di Australia sebagai bahan adonan roti dan untuk menggoreng produk donut serta di China untuk membuat adonan pao (white bun). Tekstur
pada roti akan halus dan lembut serta pada biskuit akan memberikan kerenyahan dan rasa gurih yang diharapkan. Produk ini telah memiliki sertifikat Halal yang diakui oleh MUI sehingga sangat cocok dipakai oleh seluruh kalangan usaha bakery dan aneka industri makanan.

Written by Petrus Gandamana, Photo by Murenk

  • Widyastana

    Mohon info. Lemak sapi yang dimaksud untuk membuat RBS dari lemak/daging atau susu?