Toko Bahan Kue: Evergreen

Seperti biasanya pemilik toko bahan kue adalah mereka yang memang hobi dalam membuat kue, salah satunya Rini, pemilik Toko Bahan Kue Evergreen di kawasan Lippo Cikarang. Rini mengaku toko bahan kue yang ia miliki saat ini pada awalnya hanyalah sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan pembuat kue yang ingin digunakan untuk membuat kue pesanannya. “Saya selalu stok bahan-bahan pembuat kue agar lebih praktis sehingga saya tidak harus ke Bekasi atau ke Jakarta untuk mendapatkan bahan-bahan pembuat kue,” jelas Rini.

Selain masalah transportasi yang memakan biaya cukup mahal serta perjalanan yang menyita waktu cukup lama, Rini melihat peluang usaha di Cikarang sangat potensial. untuk membuka usaha toko bahan kue di kawasan Cikarang sangat potensial karena jumlah toko bahan kue di kawasan ini masih sangat sedikit. “Tidak mudah memang mencari toko bahan kue di kawasan ini, karena kawasan di sini lebih didominasi oleh café, resto dan bar. Saya merupakan satu-satunya toko bahan kue di kawasan ini,”jelas Rini.

Hanya Menjual Bahan Kue Dengan Kualitas Terbaik
Meskipun Evergreen merupakan satu-satunya toko bahan kue di kawasan tersebut, tidak membuat Rini serta merta memainkan harga jual. Rini juga mengatakan tidak sembarangan dalam memilih produk yang dijual di tokonya. “Produk bahan-bahan kue yang dijual di sini semuanya kualitas terbaik, karena saya juga menggunakan bahan tersebut untuk kue pesanan yang saya buat,” jelas Rini. Lebih lanjut lagi, Rini menjelaskan prinsipnya dalam berdagang, “Apa yang saya jual, itu yang saya makan. Untuk itu jika ingin menjual bahan-bahan kue harus yang saya konsumsi juga, jika tidak jangan dijual ke orang lain”.

Banyak toko bahan kue yang menjadikan baking demo sebagai ujung tombak penjualan, namun hal ini tidak berlaku bagi Toko Bahan Kue Evergreen. Rini menghentikan kursus di Evergreen 3 tahun silam bukan karena tidak ada peminatnya, melainkan karena banyaknya pesanan kue yang datang ke Evergreen. “Jika ada kursus, saya kesulitan mengatur waktu untuk membuat kue pesanan untuk pelanggan Evergreen,” jelas Rini.

Selain menjual bahan-bahan kue, Evergreen juga menjual peralatan pembuat kue untuk melengkapi kebutuhan konsumen. Peralatan yang dijual di Toko Bahan Kue Evergreen di antaranya adalah cetakan-cetakan fondant, loyang, pisau dan masih banyak yang lainnya. Rini juga membuat dus cantik untuk pesanan parcel, seperti pada saat perayaan Valentine Rini membuat dus untuk parcel dengan bentuk hati berwarna merah jambu.

Toko Bahan Kue Evergreen sangat selektif dalam memilih produk yang dijual demi menjaga komitmen untuk menjual produk berkualitas terbaik. Hadirnya Toko Bahan Kue Evergreen juga diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan bahan-bahan kue bagi para pecinta pembuat kue di daerah Cikarang, sehingga mereka bisa menghemat waktu untuk mendapatkan bahan-bahan kue.

 

Written by Devti Mamur Akbar

Photo by Ivan Ferdian

 

Ruko Galeria Singaraja Blok D/11, Lippo Cikarang

  • setiawan

    maaf sya numpang tanya,apakah disitu jual bahan buat coklat valentine

  • Meli Herfani

    Maaf…evergreen jual bubuk matcha/greentea ga ya. Tolong jawab ke wa 085310873969