Anchor Extra Yield Cooking Cream

Seminyak, Bali, 1 Desember 2011 – Fonterra Foodservices Indonesia, sebagai divisi dari perusahaan berbasis susu asal New Zealand, yaitu PT. Fonterra Brands Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru Anchor Extra Yield Cooking Cream kepada lebih dari 100 Chef lokal dan internasional di W Retreat and Spa Resort, Seminyak, Bali. Hadir pada acara ini Fonterra Foodservices Indonesia Advisory Chef, Petrus Nugraha; Fonterra Foodservices for Asia and Middle East Technical Advisor Chef, David Warren and Fonterra Foodservices for Asia and Middle East Senior Regional Advisory Chef, Manfred Kohlen yang menjelaskan keunggulan dan nilai lebih dari produk ini untuk hidangan yang lebih lezat. Parade dan demo masak kuliner berbasis pasta dengan menggunakan bahan dasar Anchor Extra Yield Cooking Cream menjadi perhatian utama di malam perkenalan ini.

Bali menjadi salah satu trend setter dunia dalam hal pariwisata dan kuliner. Sebagai daerah pariwisata bergengsi, Bali menjadi tempat berkumpul wisatawan mancanegara maupun lokal dan sekaligus menjadi magnet bagi citarasa yang berkelas dunia.Telah banyak hotel berbintang lima, restoran, cafe, dan bakery di Bali yang menggunakan jajaran produk Anchor sebagai bahan dasar untuk membantu mereka meningkatkan citarasa kuliner dan performa bisnis mereka. “Industri food services di Indonesia berkembang pesat dan sesungguhnya memerlukan inovasi bahan dasar yang dapat membantu para chef menciptakan makanan yang menggugah selera,“ ujar Petrus Nugraha, “Sejalan dengan perkembangan ini, usaha kuliner mulai dari kedai dan bakery berskala kecil hingga restoran global mencari mitra usaha seperti Fonterra untuk berbagi pengetahuan dan kapabilitas sehingga membantu mereka untuk meningkatkan performa kinerja mereka.”

David Warren menjelaskan, “Hari ini dengan bangga kami memperkenalkan generasi terbaru cooking cream, Anchor Extra Yield, untuk menjawab kebutuhan akan krim di dapur professional para Chef. Anchor Extra Yield merupakan bahan dasar yang telah mengalami pre-reduced untuk menghasilkan 20% extra yield dengan tingkat penyesuaian terhadap suhu ruangan. Dengan Anchor Extra Yield, karena telah mengalami pre-reduced, tidak perlu dilakukan pengurangan lagi untuk mendapatkan konsistensi yang tepat dan tekstur yang dibutuhkan, sehingga benar-benar menghemat waktu dan biaya.”

Baca selengkapnya pada Bakery Magazine edisi Januari 2012