Kraft Moo Bagi-bagi Ilmu di Surabaya

Setelah menyambangi kota Bandung, Jakarta, Solo (5 Mei 2011), dan Semarang (& Mei 2011), kini giliran Surabaya yang menjadi kota tujuan team Kraft Indonesia untuk memperkenalkan formulasi Kraft Bakery Cheese yang terbaru. Bertempat di Mercure Hotel, Jl Raya Darmo 68 – 78, pada tanggal 10 Mei 2011 dengan mengundang para pelaku bakery di Surabaya dan sekitarnya, PT Kraft Foods Indonesia mengadakan sebuah acara baking demo yang dikemas apik. Menampilkan Koko Hidayat dan team sebagai demonstrator, acara yang bertajuk “Kraft Moo Bagi-bagi Ilmu” dilengkapi pula dengan seminar singkat mengenai pentingnya digital marketing untuk bisnis bakery, yang dibawakan oleh pakar digital marketing, Nukman Luthfi.

Baking demo yang diselenggarakan PT.Kraft Foods Indonesia ini memang sarat dengan berbagai informasi. Andhina Puteri, Marketing Executive Away From Home Cheese, menjelaskan berbagai nilai lebih dari formulasi terbaru dari Kraft Bakery Cheese. “Bukan hanya desain kemasan yang berganti tetapi formulasi di dalamnya juga telah disesuaikan dengan kebutuhan usaha bakery. Sangat sesuai sebagai isian di dalam roti, maupun sebagai topping,”ujar Andhina. Dijelaskan pula bahwa selera masyarakat Indonesia dalam menikmati roti adalah sangat tergantung pada rasa, dan keju yang diproduksi oleh PT.Kraft Foods Indonesia khususnya Kraft Bakery Cheese telah memenuhi selera pasar.


Ada beberapa informasi yang harus dipenuhi mengenai penanganan keju ketika dalam proses penyimpanan yaitu maksimal disusun 9 karton. Hindari penyimpanan langsung menyentuh lantai. Produk disimpan di ruangan yang kering dengan suhu maksimal 35 derajat Celcius. Setelah kemasan dibuka sebaiknya disimpan di lemari pendingin dengan kemasan yang tertutup rapat, jangan disimpan di freezer. Andhina juga menjelaskan bahwa jika terjadi perubahan warna keju semakin tua dikarenakan penambahan umur dari keju, hal tersebut adalah proses alami dan tidak mengurangi kualitas produk asalkan belum melewati tanggal kadaluarsa yang tertera di kemasan.

Dalam acara baking demo, Chef Koko Hidayat berbagi cara untuk membuat Taro Cheese Bread dan Chicken Cheese Floss. Berbagai tips dan trik diberikan kepada peserta. Chef Koko juga mengingatkan bahwa formulasi Kraft Bakery Cheese yang baru lebih terasa susunya, mudah untuk diparut, tidak menggumpal serta sangat sesuai sebagai filling dan topping baik dipanggang maupun tidak.

Antusiasme peserta baking demo juga tampak ketika sesi quiz dan games diselenggarakan, disediakan pula berbagai doorprize yang menarik. Kraft Moo Bagi-bagi Ilmu di Surabaya telah menjadi sumber inspirasi bagi para pelaku bakery di wilayah Surabaya dan di sekitarnya untuk terus berkreasi dengan keju dan Kraft terus memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya.