Delicious Bakery

Jl. Hayam Wuruk No 64 (021-6597077)

24 Tahun Menyuguhkan Yang Terbaik Bagi Pelanggan
Menyambut Imlek 2562 tahun 2011, Delicious Bakery telah membuat berbagai persiapan untuk memeriahkan dan melayani kebutuhan pelanggannya. Bakery yang telah berdiri sejak tahun 1986 ini, memiliki 3 varian produk yang sangat diminati oleh pelanggannya menjelang Imlek, yaitu Lapis Legit, Lapis Prunes dan Lapis Surabaya.

Ada satu hal yang menjadi perhatian dari Ng Soek Tjin, salah satu Direksi Delicious Bakery yang ditemui oleh BAKERY MAGAZINE, yaitu kemasan yang disediakan dengan desain khusus. “Saya memperhatikan masukan dan kebutuhan dari pelanggan yang menginginkan kemasan yang lebih elegan dan luxury karena produk yang dibeli merupakan hantaran atau hadiah ucapan selamat tahun baru Imlek untuk kolega ataupun keluarga,”jelas Ng Soek Tjin. Kemasan yang didesain khusus diharapkan menjadi salah satu nilai lebih dari produk yang dibuat oleh Delicious Bakery khususnya untuk produk special Imlek.

Lapis Surabaya misalnya, dibuat sesuai dengan pesanan yang datang demi menjaga mutu dan kualitasnya. “Lapis Surabaya yang baik adalah yang fresh saat akan dikonsumsi. Karena bahan-bahan pembuatnya yang natural tanpa bahan pengganti maka kami hanya membuat lapis Surabaya yang dipesan saja. Jika disimpan terlalu lama maka kualitas rasa dan aromanya akan menurun,”jelas Ng Soek Tjin. Proses pembuatan lapis Surabaya memang lebih sederhana daripada lapis legit karena hanya terdiri dari 3 lapis cake dengan warna kuning dan cokelat.

“Kami hanya memiliki 1 varian lapis Surabaya dengan desain yang klasik yaitu cake warna kuning, di tengahnya ada cokelat dan lapisan paling bawah juga kuning,” ujar Ng Soek Tjin. Selain untuk produk khusus Imlek dan beberapa perayaan hari besar lainnya, yaitu lapis Surabaya juga dibuat untuk cake yang kemudian dihias sebagai cake ulang tahun atau perayaan lainnya. “Beberapa pelanggan yang menginginkan cake ulang tahunnya dibuat dari lapis Surabaya juga kami layani. Minimal pemesanan 1 hari sebelum tanggal yang ditentukan pasti akan kami layani,”ujar Ng Soek Tjin.

Kesungguhan Delicious Bakery untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya adalah dengan penggunaan ingredients yang terbaik pula. “Karena beberapa ingredients yang kami pakai masih impor dan sering kali terjadi banyak pertimbangan untuk harga. Tetapi sesuai dengan prinsip yang telah kami tetapkan bahwa kualitas adalah yang nomor satu maka kami tidak mencoba untuk menggantikan ingredient tertentu,” jelas Ng Soek Tjin. Pengalaman dalam mendekati Imlek di tahun yang lalu, pemesanan Lapis Surabaya maupun lapis legit sudah mulai ramai saat satu bulan sebelum perayaan Imlek. “Kami memproduksi ratusan loyang lapis surabaya dan lapis legit yang kebanyakan dipesan oleh keluarga untuk sajian kue di rumah,” terang Ng Soek Tjin.

Originalitas Produk Delicious Bakery
Memiliki beberapa cabang seperti di gedung BNI 46, Ambasador dan beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta, membuat team produksi bekerja 24 jam dalam sehari. “Kegiatan utama yang tiap hari diproduksi adalah mensuplai kebutuhan aneka macam roti tawar, roti manis di gerai pusat di Hayam Wuruk dan juga gerai cabang lainnya,” jelas Ng Soek Tjin. Gerai di Jalan Hayam Wuruk buka mulai jam 06.30 – 23.00.

Beberapa produk roti manis yang masih dipertahankan sejak awal berdirinya antara lain roti isi daging sapi, roti cokelat, phoenix, roti tiga rasa serta donat dalam berbagai ukuran dan bentuk. “ Kami mengikuti tren roti manis yang sedang berkembang saat ini tetapi juga masih memproduksi produk yang menjadi ciri khas dari Delicious Bakery,” Ng Soek Tjin menjelaskan.

Berlokasi di jalan yang strategis dan mudah untuk diakses membuat pelanggan juga tidak segan untuk datang ke gerai yang baru saja mengalami renovasi ini. “Pelanggan kami datang dari beberapa penjuru Jakarta dan mereka rela datang untuk menikmati roti terbaik yang telah kami buat selama 24 tahun terakhir ini,” ujar Ng Soek Tjin. Walaupun telah memiliki beberapa cabang, Ng Soek Tjin masih ingin terus mengembangkan usaha yang telah dirintisnya ini dengan keinginan untuk terus menambah cabang dan berekpansi ke beberapa wilayah Jakarta. (wn)